Tentang MKI

SMA N 5 Surakarta

Bismillahirrahmaanirrahiim

Assalaamu'alaikum


Sesungguhnya segala puji (hanyalah) bagi Allah,
kami memujiNya, kami memohon pertolongan kepadaNya, dan kami memohon ampunan (hanyalah) kepadaNya. kami pun berlindung dari keburukan diri-diri kami dan kejelekan amal-amal kami.
barangsiapa yang diberi petunjuk Allah maka tiada yang dapat menyesatkannya, dan barangsiapa yang disesatkan maka tiada yang dapat menberinya petunjuk.
aku bersaksi bahwasannya tiada Ilah -yang berhak disembah- kecuali Allah saja, Yang tiada sekutu bagiNya, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah hambaNya dan (sekaligus) utusanNya. Semoga shalawat dan salam senantiasa terlimpahkan kepada beliau dan keluarganya.

Allah berfirman (yang artinya) : “Wahai orang-orang yang beriman bertaqwalah kepada Allah dengan taqwa yang sebenar-benarnya, janganlah kalian mati kecuali dalam keadaan islam.” [Ali Imraan : 102]
“Hai sekalian manusia bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dair diri yang satu (Adam), dan daripadanya Allah menciptakan isterinya (Hawa); dan daripada keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak. Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan ) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharaah) hubungan silaturrahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasikamu.” [An-Nisaa’ : 1]
“Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kamu kepada Allah dan ucapkanlah perkataan yang benar. Niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni dosa-dosamu. Barangsiapa mentaati Allah dan RasulNya maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.” [Al-Ahzab : 70-71]
amma ba’du :
sesunggunya sebenar-benar perkataan adalah kalamullah, dan sebaik-baik petunjuk adalah petunjuk Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dan sejelek-jelek perkara adalah yang diada-adakan (perkara baru dalam agama) dan setiap yang diada-adakan adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah sesat…

Terimakasih antum sudah berkunjung di blog kami. semoga antum mendapat berbagai kemanfaatan yang tentunya berasal dari Allah SWT. ni sekilas mengenai apa tu MKI…? Siapa dan bagaimana serta yang lain-lain banyak pokok ke.secara harfiyah MKI (Majlis Kerohanian Islam) adalah organisasi berlatarbelakang keagamaan (islam) yang berkedudukan di SMA Negeri 5 Surakarta. Organisasi ini sudah lumayan lama berdiri.ya yang ngurusi anak-anak SMALISKA yang peduli dengan da`wah dischool itu.

Untuk metode da`wah, kami insyaAllah swt mengambil dari Al-Qur`an dan As Sunnah yang shahih. dan syarat penting yaitu sesuai pemahaman As Salafussholih.

Antum mau gabung di MKI ???

Buruan… di MKI insyaAllah kita akan mendapat banyak pengalaman. Ini beberapa agenda kita dalam setahun (2007/2008) ke depan InsyaAllah (baru beberapa lo) :

1. GO (Grang Opening) BTA plus

2. Kegiatan Bulan Ramadhan

3. Diklat

4. Dauroh Rutin

5. Idul Korban

6. Kajian Akbar

7. Training Leadership

8. yang paling menarik ( Rihlah)/Tadabur Alam

Banyakkan ? untuk lebih jelasnya insyaAllah swt kita bahas di lain kesempatan.selain itu MKI juga ada jadwal rutin. Jangan salah lo.. walaupun anak-anak MKI banyak kegiatan tapi prestasi gak main – main. kenaikan kelas 2007 lalu calon pengurus MKI yang masuk 10 besar paralel lebih dari 5 anak. Alhamdulillah…

Bagaimana caranya jadi anggota MKI…?

Dalam kepengurusan MKI ada anggota aktif dan anggota tidak aktif. jadi kalo mau jadi aktifis rohis/MKI tinggal ikutin saja kegiatan-kegiatannya. Gak usah malu…gah usah takut… tapi juga jangan malu-maluin. Kami tunggu ya?? Ayo kita adalah pelajar tapi kita Islam. jadi Islam kita letakkan di depan sebagai kebutuhan utama kita. ingat ” Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembah-Ku” (Adz-Dzariyat :56).

Alamat :
Sekretariat Majelis Kerohanian Islam (MKI) SMA Negeri 5 Surakarta
Mushola Al-Ikhlas SMA Negeri 5 Surakarta
Jl. Letjend Sutoyo 18 Surakarta

(Ketua MKI 2007/2008)

Wassalaamu'alaikum

TAHUN 2007/2008

Afwan data masih menunggu…

Bagi Pengurus MKI tahun 2007/2008, laksanakan amanah dengan baik. Walaupun hanya 3 tahun kita di SMA 5, semoga kita dapat memberikan yang terbaik yang dapat kita lakukan.

Assalamu`alaikum wr wb

Jadwal MKI

  • Senin : Kajian Kitab Tauhid (Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab) bergantian dengan Musyawarah MKI (ikhwan&akhwat)
  • Selasa :
  • Rabu : Kajian Kitab Al Firqatun An Najiyyah (Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu)
  • Kamis : Ekstra BTA+
  • Jumat : Kitab Riyadhussolihin (InsyaAllah dengan Ust. Amin)
  • Sabtu : Bahasa Arab (ikhwan)

Keterangan :

  1. Untuk hari senin kajian bersama Ust. Muhammad Taufiq, Lc.
  2. Hari Selasa juga bersama Ust. Muhammad Taufiq, Lc
  3. Hari Kamis bersama Ust. Jamaludin
  4. Untuk hari Jum`at ada perubahan materi ini, ana dan teman-teman ikhwan sudah bicarakan. Jika ada yang keberatan mohon disampaikan.

Wassalamu`alaikum wr wb.

PENGUMUMAN KAJIAN

1. Luar

  • Materi : Fiqih Dasar Islam
  • ( Kitab Minhajus Salikin Karya Syaikh Abdurrahman Nashir As-Sa`di)
  • Oleh : Ust. Muslim Al-Atsari
  • Tempat : Masjid SMA N 1 Gemolong
  • Waktu : Setiap Ahad pagi jam 9.00 am

2.Dalam

Materi : Tauhid
( Kitab Tauhid Karya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab)
Oleh : Ust. Muhammad Taufiq, Lc.

Tempat : Masjid SMA N 5 Surakarta

Waktu : 02.00 pm – selesai

PENGUMUMAN KETUA

PELAKSANA IDUL KORBAN

Tahun 2007/2008

1. Ketua : Muhammad Fikri Zakaria (XI IA.2)

2. Wakil Ketua : Biyan

InsyaAllah swt Idul Korban jatuh pada tanggal 20 Desember. Maka persiapan sejak dini menjadi lebih berharga bagi kelancaran kegiatan. Mari Tunaikan amanah dengan ikhlas mengharap Ridlo Allah swt, Cinta-Nya, Belas Kasih-Nya. Selamat berjuang!!! Tegakkan Tauhid…Tumbangkan Syirik…

Bersederhana dalam As sunnah lebih utama daripada bersungguh-sungguh dalam kebid`ahan. Dengan menyebut nama Allah dari permulaan sampai akhirnya kita mulai da`wah ini di jalan yang haq, yang lurus… InsyaAllah swt.

Jazakumullah kepada semua teman-temanku

Pelaksanaan Penyambelihan

Tempat : SMA N 5 Surakarta

Hari, tgl : Kamis, 20 Desember 2007

Waktu : 07.30 – selesai

NB : Harap membawa pisau dan peralatan yang diperlukan

Wassalamu`alaikum wr wb

2 Tanggapan

  1. blm di update ya. Diklat kan sudah selesai. Agenda berikutnya, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban…

    Afwan ikhwah mohon maklum… Atau kalau antum mau membantu kirim info tentang mki ke e-mail ana. Jazakumullah.

  2. Keep Your Fighting Spirit…!!

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: