Guest

Teman – teman MKI Klik Disini…

Free Guestbook

MKI SMA NEGERI 5 SURAKARTA

↑ Grab this Headline Animator

Iklan

87 Tanggapan

  1. Bismillah.
    Bagaimana keadaan MKI sekarang ? Masihkah bermanhaj Salaf ?
    Baarokallahu
    fikum

  2. bismillah.
    ibnu Qayyim berkata,

    Wahai orang yang lalai dari tujuanmu diciptakan
    bangunlah!
    Kendaraan telah berangkat sedang engkau belum bangun
    Teman-teman tercinta telah berjalan dengan rombongan pertama meninggalkanmu
    Mereka tidak butuh dengan bagian yang hina lagi fana
    Engkau lihat kebanyakan orang tertinggal dibelakang
    Lalu engkau diikuti mereka dan senang
    terhalang dari tujuan
    Hanya saja engkau datang dengan dua langkah
    yaitu kelemahan dan kejahilan setelahnya
    Dan engkau memilih segala rasa aman
    Jiwamu berangan-angan ingin menyusul
    sedang engkau duduk saja
    Tidak mua berjalan dan hanya bersantai badan
    Kelak engkau akan tahu ketika tirai telah tersingkap
    Apa yang telah engkau lakukan
    ketika engkau masih memiliki kesempatan.
    Baarakallahu fikum

  3. bismillah.
    baarakallahu fiikum, untuk kalian yang tetap berusaha istiqamah. malawan arus ibarat memegang bara api.
    insya’Allah.kesabaran itu akan terbayar, dan kenikmatan ini (berjalan di atas sunnah) tidak akan pernah tergadai. bersyukurlah karena Allah telah memilih kita dengan hidayah ini.
    terkhusus untuk alumni 2009, kita berhenti sejenak dan renungkan barang kita yang hilang, kenikmatan duduk di majelis ilmu, Subhanallah. tidakkah kita merindukannya? itu bukanlah barang yang usang, melainkan….

  4. assalamu’alaykum..
    kpn mki ngadain kajian rutin?

  5. Asslmkm
    salam kenal ……………..
    ikhwah dari SMAGA
    tetap istiqamah dalam dakwah.

    dari:
    farois
    roismaga

  6. assalamualaikum.

    semoga Mki smaliska tambah maju ya.

  7. Assalamu’alaikum…salam ta’aruf ya..dari Rohis Kharisma24 SMA N 2 Jogja.

  8. link blok ini sudah saya tambahkan di http://wonogiriku.wordpress.com/

  9. assalamu’alaykum
    info dauroh : ikutilah Dauroh SMA SMK Se Eks Karesidenan Surakarta. Insyaalloh diadakan pada 21-24 Juni 2009 di Masjid Ibnu Taimiyah Surakarta. Info lebih lanjut silahkan mendengarkan radio Daarussalaf 88.2 fm.

  10. Pada zaman sekarang jabat tangan antara laki-laki dengan perempuan hampir sudah menjadi tradisi. Tradisi bejat itu mengalahkan akhlak islami yang semestinya ditegakkan. Bahkan mereka menganggap kebiasaan itu jauh lebih baik dan lebih tinggi nilainya dari pada syariat Allah yang mengharamkannya. Sehingga jika salah seorang dari mereka anda ajak dialog tentang hukum syariat dengan dalil-dalil yang kuat dan jelas tentu serta merta ia akan menuduh anda dengan sebagai orang kolot, ketinggalan zaman, kaku, sulit beradaptasi, ekstrim, hendak memutuskan tali silaturrahmi, menggoyahkan niat baik ….dan sebagainya.
    Sehingga dalam masyarakat kita, berjabat tangan dengan anak (perempuan) paman atau bibi dengan istri saudara atau istri paman baik dari pihak ayah maupun ibu lebih mudah dari pada minum air.
    Seandainya mereka melihat secara jernih dan penuh pengetahuan tentang bahaya persoalan tersebut menurut syara’ tentu mereka tidak akan melakukan hal tersebut.
    Rasulullah  bersabda :

    ” لأن يطعن في رأس أحدكم بمخيط من حديد خير له من أن يمس امرأة لا تحل له”
    “Sungguh ditusuknya kepala salah seorang dari kalian dengan jarum dari besi lebih baik baginya daripada ia menyentuh wanita yang tidak halal baginya” ( HR Ath Thabrani dalam shahihul jami’ hadits no : 4921).

    Kemudian tak diragukan lagi, hal ini termasuk zina tangan sebagaimana disabdakan oleh Rasulullah  :
    ” العينان تزنيان واليدان تزنيان والرجلان تزنيان والفرج يزني”
    “Kedua mata berzina, kedua tangan berzina, kedua kaki berzina dan kemaluanpun berzina” ( H R Ahnad, 1/ 412; shahihul jam’ : 4126).

    Dan, adakah orang yang hatinya lebih bersih dari hati Muhammad ?

    Namun begitu beliau mengatakan :
    ” إني لا أمس أيدي النساء”
    “Sesungguhnya aku tidak menyentuh tangan dengan wanita”( HR Ahmad,6/357 dalam shahihul jami’ hadits no : 2509).

    Beliau juga bersabda :
    ” إني لا أصافح النساء”
    “ Sesungguhnya aku tidak menjabat tangan wanita”(HR Ath Thabrani dalam Al Kabir : 24/342, shahihul jami’: 70554)

    Dan dari Aisyah Radliallahu Anha, dia berkata :
    ” ولا والله، ما مست يد رسول الله  يد امرأة قط غير أنهن يبايعهن بالكلام”
    “ Dan Demi Allah, sungguh tangan Rasulullah  tidak ( pernah) menyentuh tangan perempuan sama sekali, tetapi beliau membaiat mereka dengan perkataan” (HR Muslim ,: 3/1489).

    Perlu juga diketahui, berjabat tangan dengan lawan jenis, meski memakai alas (kaos tangan) hukumnya tetap haram.

    Sumber
    Dosa-dosa yang Dianggap Biasa
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al Munajjid

    Ya Akhi, muliakanlah wanita yang bukan mahram kalian dengan tidak berjabat tangan dengan mereka. Apalagi yang lebih dari itu. Jika kalian dicela dengan tindakan itu, maka katakanlah,“Dengan inilah Islam memuliakan para wanita. Dan dengan inilah aku menghargai para wanita agar tetap terjaga kehormatannya.”

    Ya ukhty,, hendaknya kalian memiliki rasa malu. Milikilah rasa malu jika harus berjabat tangan dengan pria yang bukan mahram kalian. Sesungguhnya Alloh merasa cemburu ketika melihat hamba-Nya bermaksiat…

  11. Assalamu’alaikum …
    salam salut buat rohis SMALISKA ..!

  12. Assalamu’alaykum….info….buat adik-adik SMA 5 ska dan buat alumni… silahkan mampir ke blog nya alumni rohis…maap klo masih banyak kekurangan…
    htttp://www.fokarliska.wordpress.com

  13. kapan rohis smaliska berkunjung ke MAN 1 SKA?

    ya tunggu saja, mungkin dalam waktu dekat ini. kami sedang merencanakannya

  14. bismillah.
    Na’am. ana lihat memang benar, perjuangan yang harus ditempuh akhwat lebih sukar dan berliku dari ikhwan. disatu sisi seorang akhwat harus berhijab dengan syar’i dan berpaling dari emansipasi wanita, dimana kadang semua itu bertentangan dengan kehendak orang tua.
    namun disamping kadar iman setiap orang itu berbeda-beda, ujian yang didapat seorang hamba adalah setara dengan kadar imannya.
    remaja memang rentang dengan pasang surut, kadang semangat dan kadang futur, dimana iman itu bisa bertambah dan berkurang.
    carilah hati itu dalam 3 keadaan :
    1. dalam majelis ilmu
    2. keadaan sendirian
    3. saat membaca Al Qur’an
    dan hanya kepada Allah kita mengadu dan berkeluh kesah.
    seorang akhwat, merujuklah pada sirah shahabiah. orang yang pandai adalah orang yang tahu mana yang baik dan harus diikuti, dan mana yang buruk dan harus ditinggalkan.

  15. bismillah.
    TITIAN LANGKAH AKHWAT SALAFY

    Sebuah kenikmatan yang harus disyukuri, dimana dia* ) telah mengenal salaf disaat masih duduk dibangku SMA. Namun dibalik itu terdapat pula rintangan yang bertebaran seakan menyapa disetiap langkahnya, yang menuntut dirinya untuk terus berjuang ditengah luka yang meradang atau sakitnya badai ujian.
    Hidup dalam masyarakat awam dan sangat heterogen, tidaklah menyurutkan semangatnya untuk menjadi seorang akhwat salafy.
    Disatu sisi dia tengah berada dalan sekolah Negri yang terikat pada banyak peraturan yang sebagian diadopsi dari orang barat ( terutama keharusan untuk berikhtilat). Awalnya dia dinilai biasa diantara teman-temannya yang kemudian berubah menjadi luar biasa disaat nampak sebuah jilbab lebar yang menutup tubuhnya. Dan saat itu dia berusaha mengabaikan semua penilaian orang terhadap dirinya. Dan disisi lain dia berusaha menunjukkan bahwa inilah yang benar ( dan kalaupun salah, kesalahan itu bukan terletak pada islam namun pada diri yang berusaha berbenah). Dia senantiasa berusaha berhias dengan ilmu yang bermanfaat dan amal yang sholih sebagaimana yang telah dicontohkan oleh generasi salaf umat ini. Hingga sedikit demi sedikit mereka mulai bisa menerima kebenaran, dan mulai menanggalkan label yang tadinya mereka sandarkan pada wanita yang berjilbab lebar.
    Dia melihat kepada firman Allah Ta’ala, “(dan orang-orang yang) menahan dirinya dari keinginan hawa nafsunya.” [An-Nazi’at: 40], maka dia pun bersungguh-sungguh menolak hawa nafsu dari dirinya sehingga senantiasa tetap diatas ketaatan kapada Allah Ta’ala.
    Saat remaja mulai gencar mewarnai masa muda dan memaknai hidup yang hanya sesaat dengan cara yang umum dilakukan oleh remaja saat ini, dia masih memilih duduk dimajelis ilmu dan berusaha mengamalkan apa yang dia dapat darinya, meski lagi-lagi semua itu dianggap tabu oleh kebanyakan manusia. Menunjukkan sikap iffah dan sabar tak selamanya mudah dilakukan disaat fitnah mulai berkecambuk dan sepi karena keterasingan diri mulai mencoba menahlukkan buah keimanan yang ingin bersemi.
    Dan disisi lain dia harus bersikap adil dalam membagi waktu antara dunia (yang hakikatnya kita diciptakan untuk beribadah kepada-Nya) dimana sekolah adalah amanat dari orang tua, dengan akhirat.
    Hatim Rahimahullah pernah berkata, “ saya melihat setiap orang memiliki sesuatu yang berharga baginya, pasti dia akan senantiasa menjaganya, kemudian saya memperhatikan firman Allah Ta’ala, “Apa yang disisimu akan sirna, dan apa yang ada disis Allah adalah kekal.”[An-Nahl: 96], maka setiap kali saya memiliki sesuatu yang berharga, pasti saya hadapkan kepadaNya agar kekal untukku disis-Nya.”
    Karena itu dia sering berkata pada dirinya, “tidak ada alasan bagiku untuk menjaga kepercayaan mereka, bila sesuatu itu salah dalam koridor syari’at. Dan orang-orang yang beriman sangat cinta kepada Allah.” Dan dia selalu serusaha memberi menfaat kepada dirinya dan orang lain disetiap kederadaannya, serta menampakkan wajah yang baik meski perih bersarang dalam dirinya.
    Pada dipoin pertama dalam perjuangannya dia torehkan pada keluarganya, dimana dia harus berusaha menjaga diri dan keluarganya dari api neraka. Sebuah naungan penuh kasih sayang yang harus dia bawa untuk meraih Ridha-Nya, serta dia pun menyandarkan langkahnya pada firman Allla Ta’ala, diantaranya adalah QS. Al Isra’: 23-24 dan QS. At-Tahrim: 6. Perjuangan penuh liku yang meletihkan dengan menawarkan buah yang sangat manis (InsyaAllah).
    Sementar dunia tengah gencar menyuarakan emansipasi wanita dan makar-makar musuh islam telah berhasil menjerat banyak wanita muslim, akhwat salafy dituntut mampu menepis fitnah ( subhat dan syahwat ) tersebut. Dan wajib baginya untuk tetap berada dalam naungan syariat yang akan memuliakannya ( di dinia dan akhirat ). Dan dia melarang keras bagi dirinya untuk berputus asa dari rahmatNya, karena hikmah itu pasti ada entah dia ketahui atau tidak.
    Dipuncak perjuangan, hanya hidayah dari Allah yang dia harapkan. Dimana perjuangan ini belum akan berakhir sebelum dia menginjak surga-Nya.
    Memang benar jalan yang dilalui adalah satu, namun setiap orang berbeda dalam berjalan diatasnya (manhaj salaf), ada yang dengan berlari, berjalan, dan bahkan ada yang harus dengan merangkak hingga Allah mematikan kita di atas jalan itu.

    *) semoga Allah menjagany dan menjadikannya tetap istiqomah dalam agama-Nya dan ketaatan kepadaNya.

  16. assalamu’alaikum

    saya mau tanya
    1.kalo kita berziara kubur itu boleh apa tidak..??
    2.saya pernah dengar ceramah tentang tawassaul tapi saya g tau artinya ntu apa??

    trimz

    Wa`alaykumussalam.
    1. Berziarah kubur itu boleh dan termasuk sunnah rasulullah sholallahu`alayhiwassalam. Tetapi ada beberapa ritual yang dilarang di kubur. yaitu sholat di kubur dan membaca al-Qur`an. Misalkan mau mendo`akan ya do`akan seperti contoh nabi, jangan menggunakan ayat al Qur`an apalagi berkeyakinan ayat itu akan sampai kepada yang mati (ini keyakinan yang salah). Juga adt-adat yang bertentangan hendaknya dijauhi. seperti menabyr bunga, membawa sesaji dll
    2. sebenarnya saya tahu, tapi susah diungkapkan dengan kata-kata. (maklum, masih belajar juga). salah satu contoh tawassul nih, (yang dibolehkan) kita berdo`a kepada Allah Ta`ala dengan menyebutkan amalan-amalan sholeh yang pernah kita perbuat. tapi tawassul yang dilarang banyak. lebih lengkapnya dan disertai dalil tentunya silakan kunjungi http://www.muslim.or.id

  17. Akhi, ini ikhwan SMA N 1 Gemolong.
    Tolong antum postingkan info kajian Studi Islam Intensif 2009 yang Insya Allah akan diadakan pada 26-29 Maret 2009 di Masjid An-Nuur SMA N 1 Gemolong.
    Antum bisa mengkopi infonya di link berikut:

    http://mki-sman1g.co.cc/index.php/2009030584/info-kajian/studi-islam-intensif-2009-menggapai-kebahagiaan-di-atas-sunnah-gemolong-26-29-maret-2009update.html

    Syukron. Jazakallaahu khoiron…..

    sudah ana tampilkan.
    waiyaka

  18. Salam buat semua Akhwt Rohis Sma5 ska
    Teruskan perjuangan…

  19. assalamualaikum ..
    salam kenal .
    cuman pengen ta’aruf aja nih ma tmen2 dr sma5. tetep berjuang di atas al haq ya !

  20. assalamu ‘alaikum..

    salam kenal ya akhi..

    ini pertama kalinya ana mampir di blog ini…subhanallah, insya Allah bermanfaat.

    semoga tetap istiqomah, ya akhi..

    nb: (tanpa bermaksud promosi…hehehehe)..ana liat, ada postingan tentang IT Telkom (institut teknologi telkom)..’kebetulan’ ane kuliah disitu (& alhamdulillah dah tahun terakhir). seandainya ada yang mau nanya2 info tentang it telkom, silahkan e-mail ke: syafri_gunawan@rocketmail.com

    -jazakumullahu khairan-
    admin blog: http://imtri.wordpress.com

  21. Hindun binti ‘Uthbah

    Beliau adalah Hindun binti ‘Uthbah bin Robi’ah bin Abdi Syams bin Abdi Manaf al-Umawiyah al-Qurasyiyah . Ibunya bernama Shafiyyah binti Umayyah bin Haritsah bin al-Auqashi bin Murah bin Hilal bin Falih bin Dzikwan bin Tsa’labah bin Bahtah bin Salim.

    Hindun adalah seorang wanita yang memiliki sifat yang luhur di antara wanita-wanita di Arab. Dia adalah wanita yang fasih bicaranya, pemberani, kuat, dan berjiwa besar, seorang pemikir, penyair, dan seorang wanita yang bijak, beliau telah mengangkat kemuliaan dirinya dan nasabnya. Putra beliau yang bernama Mu’awiyah binti Abi Sofyan bercerita tentang beliau, ” Ibuku adalah wanita yang sangat berbahaya di masa Jahiliyah dan di dalam Islam menjadi seorang wanita yang mulia dan baik.”

    Imam Ibnu Abdil Barr berkata tentang Hindun,”Beliau adalah seorang wanita yang berjiwa besar dan memiliki kehormatan.”

    Ayahandanya menikahkan beliau dengan Fakihah binti Mughirah al-Makhzumi dan darinyalah beliau melahirkan dua anak kemudian setelah itu keduanya cerai. Beliau berkata kepada kedua orang tuanya, “Aku adalah wanita yang memiliki hak, maka janganglah menikahkan diriku dengan seorang laki-laki sebelum menawarkannya kepadaku.” Orang tuanya berkata, “Itu terserah kamu.”

    Pada suatu hari orang tuanya berkata kepadanya, “Sesungguhnya ada dua orang laki-laki dari kaummu sendiri yang datang melamarmu, aku tidak akan menyebutkan nama salah satu di antara mereka sebelum aku sebutkan ciri-ciri mereka kepadamu. Adapun yang satu adalah seorang yang terhormat, terpandang kemuliaannya, engkau dapat mempengaruhinya karena kebodohannya, halus perangainya, pandai bergaul, penurut, jika kamu mengikutinya, maka dia akan mengikutimu, jika kamu menyimpang maka dia tetap bersama kamu, kamu dapat mengurus hartanya dan cukuplah kekurangannya engkau tutup dengan kecerdasanmu.”

    Adapun yang kedua, dia memiliki kehormatan, nasab dan kecerdasan yang tulen, gesit geraknya, berwibawa keluarganya, dia dapat mengatur keluarganya sedangkan keluarganya tunduk kepadanya, ia akan memberi kemudahan bagi mereka untuk mengikutinya, jika mereka menjauhinya itu adalah aib bagi mereka, memiliki semangat yang tinggi dan amat cepat terbangnya (lincah), kecil perutnya, jika lapar itu sudah biasa, jika berdebat tak dapat dikalahkan.

    Ayahnya berkata, “Telah aku jelaskan kepadamu perihal mereka berdua,” Hindun berkata: “Adapun laki-laki yang pertama, dia adalah tuan yang akan lenyap kemuliaannya, akan membinasakan isteri jika kelak dia tak dapat menjaga untuk senantiasa berlemah lembut dengannya setelah tadinya menolaknya, dia akan merendahkan diri dibawah lambung isterinya, jika menghasilkan keturunan menjadi anak yang bodoh, jika melahirkan maka menjadi salah karenanya.”

    Kemudian Hindun melanjutkan, “Urungkanlah laki-laki tersebut dariku dan tidak usah engkau sebutkan namanya kepadaku.”

    Adapun yang satunya kelak menjadi suami yang memiliki kemerdekaan yang sebenarnya, sesungguhnya aku tertarik dengan kepribadiaannya dan aku menjadi isterinya, karena aku akan dapat bergaul dengannya dengan kesetiaanku dan sedikit kekuranganku, dan sesungguhnya dilihat dari segi nasab antara aku dengannya maka alangkah pantasnya dan tiada penghalang bagi kami untuk berumah tangga, melindungi hakikat kecantikan yang sebenarnya tanpa perwakilan dan perantara tatkala berbincang-bincang, siapakah laki-laki tersebut?”

    Berkatalah ayahnya yang bernama Utbah, “Dia adalah Abu Sufyan bin Harb.” Hindun berkata, “Nikahkanlah aku dengannya, namun jangan tergesa-gesa seperti orang yang “beser”, jangan pula mendiktenya seperti api di tungku dan memintalah pilihan kepada Allah di langit agar memilihkan untukmu dengan ilmu-Nya terhadap qadha.”

    Begitulah, kita melihat bagaimana Hindun menghadapi kesulitan, dia angkat kepalanya ke atas puncak, dia tidak mau menikah dengan baik-baik, akan tetapi nantinya suaminya hanya menjadi boneka yang dia permainkan seenaknya, akan tetapi dia menghendaki seoang suami yang memiliki kepribadian, mulia dan kuat, sehingga suami tersebut dapat menjadi pendamping dirinya, bukan dirinya yang menjadi pendamping suaminya.

    Hindun menjalani kehidupan rumah tangganya bersama Abu Sufyan, dan kita melihat bahwa semangat Hindun untuk mendapatkan kemuliaan lebih besar dari sekedar keinginannya dalam menumpahkan syahwat seorang laki-laki terhadap wanita.

    Dia memiliki ambisi yang serius terhadap sesuatu yang dia yakini bahwa dirinya mampu. Di antara bukti yang menunjukkan hal itu adalah bahwa suatu ketika orang-orang melihatnya sedang bersama putranya yang bernama Mu’awiyah, maka ketika itu orang-orang sama bergumam, “Jika anak ini sudah besar, kelak akan memimpin kaumnya.”

    Pujian tersebut tidak membesarkan hatinya, bahkan dengan rasa tidak puas dan ingin lebih dari itu dia berkata, “Celakalah dia jika hanya menjadi pemimpin kaumnya saja.”

    Ketika terjadi perang Badar al-Kubra terbunuhlah dalam peperangan tersebut ayah Hindun dan pamannya yang bernama Syaibah dan saudaranya yang bernama al-Walid. Maka tumbuhlah dihati Hindun rasa dendam yang membara, ketika di pasar Ukazh dia bertemu dengan al-Khansa’ yang bertanya kepadanya, “Apa yang membuatmu menangis wahai Hindun?”, Maka dia menjawab:

    Aku menangis karena rasa sakitnya dua luka
    Menjaga keduanya dari perusak yang akan membinasakannya
    Aku menangis karena ayahku Utbah yang telah berbuat baik
    Duhai celakanya….ketahuilah
    Juga karena Syaibah yang telah menjaga yang patut untuk dibela
    Mereka itulah keluarga yang mulia di atas rata-rata keluarga
    Di saat kewibawaan mulai tumbuh berlipat ganda.

    Ketika perang Uhud, Hindun bin Utbah memainkan peranan sebagai juru perang yang handal, yang mana dia keluar bersama kaum musyrikin Qurasy dan ketika itu pemimpin mereka adalah suaminya, yakni Abu Sufyan, Hindun memberikan semangat berperang kepada orang-orang Qurasy bersama wanita musyrikin lainnya sambil memukul rebana dan bersyair:

    Kami adalah wanita-wanita jalanan
    Yang berjalan membawa bantal yang empuk
    Jika kalian maju kami peluk
    Jika kalian lari akan kami cerai

    Dia juga mengulang-ulang syair:

    Wahai Bani Abdi Daar
    Wahai para pejuang
    Pukullah dengan segala senjata yang tajam

    Pada masa itu Hindun tertulis dalam lembaran yang hitam kelam yang tak pernah dilupakan oleh sejarah. Lembaran tersebut berupa perlakuannya terhadap bapak dari para syuhada’ dan penghulunya, yakni Hamzah bin Abdil Muthallib. Dia telah memerintahkan kepada al-Wahsy bin Harb, budaknya, dengan menjanjikan kemerdekaan bagi dirinya jika mampu membunuh Hamzah dan membalas dendamnya, senantiasa berkobar api permusuhan di dadanya dan dia berkata, “Wahai Abu Dasmah obatilah aku…sembuhkanlah luka hatiku.”

    Ucapan tersebut tidaklah mengherankan keluar dari mulut seorang yang menyimpan dendam kesumat, akan tetapi yang tidak dapat diterima adalah perlakuannya yang tidak wajar terhadap mayat pahlawan yang syahid –yang telah dibunuh di luar batas kewajaran dengan memotong hidung dan kedua telinganya, kemudian merobek perutnya serta mengambil jantungnya lalu dikunyahnya, hanya saja ia tidak kuasa untuk menelannya maka diludahkan kembali, kemudian dia naik ke atas bukit dengan rasa puas, lalu berteriak dengan suara lantang:

    Telah Kami balas kekalahan kami di perang Badar
    Perang demi perang terus berkobar
    Tiada bersabar diriku atas kematian Utbah ayahku
    Tidak juga saudara dan pamanku

    Telah kuobati luka hatiku dan telah kutebus nadzarku
    Wahsyi telah hilangkan rasa haus di hatiku
    Terima kasihku kepada Wahsy terhadap umurku
    Hingga terkelupas dagingku di dalam kuburku.

    Hindun juga berkata:

    Telah terobati dendamku terhadap Hamzah di perang Uhud
    Hingga kuambil jantungnya dengan merobek perutnya
    Sirna sudah rasa sakit di hati
    Dari kegundahan yang tiada berperi

    Begitulah, hingga Hindun mendapatkan gelar yang cukup mengganggunya yang terus terngiang-ngiang di telinganya seteleh keislamannya, yaitu julukan “Aklatul Akbad” (Wanita pemakan jantung). Hindun terus menerus dengan kesombongan dan kebanggaan jahiliyahnya hingga kalimat Allah berjaya dan terjadi hari kemenanagan yang nyata (Fathul Makkah). Takdir Allah SWT agar pahlawan jahiliyah wanita berubah menjadi pahlawan Islam wanita. Pada malam penaklukan Mekah dan tatkala Fathu Makkah Abu Sofyan bin Harb kembali bersama Rasulullah saw sebagai seorang Muslim dan dia berteriak lantang: “Wahai orang-orang Qurasy ketahuilah sesungguhnya aku telah masuk Islam, maka masuk Islamlah kalian! Sesungguhnya Muhammad telah datang kepada kalian dengan sesuatu yang tidak mungkin kalian hadapi, barangsiapa yang masuk ke dalam rumah Abu Sofyan maka dia selamat.”

    Maka berdirilah Hindun dan memegang jambangnya seraya berkata, “Seburuk-buruk pemimpin kaum adalah engkau… wahai penduduk Mekah berperanglah kalian, alangkah buruknya pemimpin kaum ini.”

    Abu Sofyan berkata, “Celakalah kalian… janganlah kalian terperdaya dengan ocehannya, sungguh Muhammad telah datang dengan membawa kekuatan yang tidak mungkin kalian hadapi, barangsiapa yang masuk ke rumah Abu Sofyan, maka dia aman. Mereka berkata: “Semoga Allah membinasakanmu, mana cukup rumahm untuk menampung kami?” Kemudian dia berkata, ” Barang siapa yang menutup pintunya maka dia aman dan barang siapa masuk masjid maka dia aman. “Kemudian ketika itu orang-orang berpencar ada yang masuk ke dalam rumah dan adap pula yang masuk ke dalam masjid.

    Pada hari kedua setelah Fathu Makkah Hindun berkata kepada suaminya, Abu Sofyan, “Aku ingin mengikuti Muhammad, maka bawalah aku menghadapnya.”Abu Sufyan berkata,” Sungguh aku melihat kemarin kamu benci dengan perkataan tersebut?” Berkata Hindun, “Demi Allah aku belum pernah melihat Allah disembah dengan sebenar-benarnya di dalam masjid sebagaimana yang aku lihat kemarin malam, demi Allah kemarin malam aku melihat orang-orang tidak melakukan selain salat dengan berdiri, rukuk, dan bersujud.”

    Abu Sufyan berkata kepadanya, ” Sesungguhnya engkau telah banyak berbuat salah, maka pergilah kamu bersama laki-laki dari kaummu. “Maka Hindun pergi menemui Utsman bin Affan kemudian keduanya menghadap Rasulullah saw yang ketika itu bersamaan pula dengan para wanita. Setelah dia minta izin dan diizinkan masuk, maka dia masuk dengan menggunakan cadar lantaran takut atas apa yang telah ia perbuat terhadap Hamzah, dia takut kalau-kalau Rasulullah akan membalas perbuatan tersebut. Hindun berkata: “Wahai Rasulullah, alhamdulillah yang telah memenangkan dien yang telah dipilih-Nya sehingga bermanfaat bagiku semoga Allah merahmati anda wahai Muhammad, sesungguhnya aku adalah wanita yang telah beriman kepada Allah, membenarkan Rasul-Nya,” Setelah itu Hindun membuka cadarnya seraya berkata, “Saya adalah Hindun bin Uthbah.”

    Rasulullah saw bersabda, “Selamat datang untukmu.”

    Hindun berkata, “Demi Allah dahulu tiada di muka bumi ini suatu kaum yang paling aku sukai untuk mendapat kehinaan melainkan kamu, akan tetapi sekarang tiada di muka bumi ini suatu kaum yang paling aku sukai untuk mendapatkan kemuliaan melainkan kaummu.”

    Maka Nabi saw bersabda, “Dan lebih dari itu.” Kemudian beliau membacakan Alquran kepada para wanita tersebut dan membai’at mereka. Hindun berkata di tengah-tengah mereka, “Wahai Rasulullah haruskah kami menjabat tanganmu?” Kemudian Nabi saw bersabda:

    “Sesungguhnya aku tidak berjabat tangan dengan wanita dan bahwasanya perkataanku kepada seratus wanita sama sebagaimana kepada seorang wanita.”

    Selanjutnya Rasulullah saw bersabda, “Apakah kalian membai’atku untuk tidak menyekutukan Allah dengan sesuatu pun?” Hindun berkata, “Demi Allah sesungguhnya anda telah meminta dari kami apa yang tidak anda minta dari kaum laki-laki, kami akan menerima dan melaksanakannya.”

    Kemudian Nabi melanjutkan, “Dan janganlah kalian mencuri.”

    Hindun berkata, “Wahai Rasulullah saw sesungguhnya Abu Sofyan adalah suami yang bakhil, maka apakah boleh bagiku untuk mengambil makanannya tanpa seijinnya?” Maka Rasulullah saw memberikan rukhsah baginya untuk kurma basah dan tidak memberikan rukhsah untuk kurma kering.”

    Rasulullah saw melanjutkan, “Dan janganlah kalian berzina.”

    Hindun berkata, “Mungkinkah seorang wanita merdeka berzina?”

    Nabi melanjutkan, “Dan janganlah kalian membunuh anak-anak kalian.”

    Hindun menjawab, “Sungguh telah kami pelihara mereka sejak kecil kemudian kalian telah membunuhnya di perang Badar tatkala dewasa, maka engkau lebih tahu akan hal itu, begitu pula mereka (para sahabat).” Maka ketika itu Umar bin Khattab tertawa mendengar perkataan Hindun tersebut, hingga lama sekali.

    Kemudian Rasulullah saw bersabda, “Dan janganlah berbuat dusta yang diada-adakan antara tangan dan kaki kalian.”

    Hindun berkata, “Demi Allah sesungguhnya kedustaan itu amatlah buruk.”

    Nabi saw melanjutkan, “Dan janganlah kalian mendurhakaiku dalam urusan yang baik.”

    Hindun menyahut, “Tidaklah kami akan duduk di majelis ini jika hendak mendurhakai anda dalam urusan yang makruf.”

    Begitulah sikap Hindun di hadapan Rasulullah saw dengan kepribadiaannya yang kuat dan keimanannya yang tulus berdialog, bertanya dan mengulang-ulangnya.

    Tatkala Hindun pulang ke rumahnya, langsung menuju patung-patung di rumahnya dan menghancurkannya dengan sebuah kapak besar hingga berkeping-keping seraya berkata, “Dahulu kami tertipu olehmu… dahulu kami tertipu olehmu.”

    Hari-hari berlalu dan semakin bertambahlah pengetahuan Hindun dalam masalah keimanan, sehingga membawa dirinya untuk berjihad menyertai kaum Muslimin. Beliau bersama suaminya, yakni Abu Sufyan menyertai perang Yarmuk yang terkenal itu, hingga mendapatkan luka yang serius, beliau juga memompa semangat kaum Muslimin untuk memerangi Romawi dengan mengatakan, “Percepatkalah kematian mereka dengan pedang kalian wahai kaum Muslimin.”

    Hindun juga turut meriwayatkan dari Nabi dan begitu pula putra beliau Mu’awiyah binti Abi Sofyan meriwayatkan dari beliau dan Aisyah Ummul Mukminin.

    Pada tahun ke-14 Hijrah wafatlah Hindun binti Utbah. Selamat jalan Hindun, wanita yang kuat!

    sumber: remasindo.cjb.net

  22. Asslamu’alaikum…….
    Q baru gabung di blog ini n smoga bs mjd sarana qta kembali ke jalan yang Haq sesuai Al-Qur’an n Sunnah Nabi-Nya,amin.

  23. Bismillah.
    Na’am, teruntuk ikhwan akhwat kelas X dan XI. Ana hanya akan berpesan pada kalian tiga hal:
    1.jadilah seorang penuntut ilmu yang mampu menjaga agamanya,
    jangan pernah berpaling dari majelis ilmu (ahlus sunnah wal jamma’ah). Hiasilah diri kalian dengan ilmu yang bermanfaat dan amal yang sholih.
    Ilmu merupakan sesuatu yang paling berharga, terlebih ilmu syar’I, dimana dengan ilmu ini seseorang akan mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
    Perhatikanlah apa yang bermanfaat bagimu dan mintalah pertolongan Allah. “ Barangsiapa yang Allah kehendaki dengannya kebaikan, niscaya Alllah jadikan dia faqih (faham) tentang agamanya. “(HR. Bukhari dan Muslim).
    2.pereratlah ukhuwah,
    yang nama diantara kalian harus saling menjaga dan menasehati, dan jangan sebaliknya( ikhwan dengan ikhwan, akhwat dengan akhwat).
    Kita gambarkan bagi seorang teman yang baik, mereka adalah seperti makanan, yang kita butuh padanya siang dan malam, demikian setiap harinya. (meraka adalah orang yang alim, yang mengerti tentang Allah, RasulNya, dan agamaNya, serta penyakit dan obat hati). Kalau belum bisa, kita sama-sama berusaha menjadi seorang yang alim (tidak hanya berilmu, tapi juga berusaha mengamalkannya).
    “ Seorang muslim adalah orang yang kaum muslimin (lain) selamat dari (gangguan) ucapan dan tangannya.” (HR. Bukhri dan Muslim)
    3. jaga diri dan hati kalian dari fitnah syahwat, dan jangan pernah meremehkannya,
    fitnah ikhwan itu akhwat, demikian sebaliknya. Jangan jadikan diri kalian fitnah bagi saudara kalian.
    Tundukkan pandangan kalian, karena antara mata dan hati ada satu jalan. Apabila mata itu rusak, maka hatipun juga akan rusak. Syaitan akan masuk lewat pandangan lebih cepat dari hembusan udara ditempat yang kosong ( dalam menghiasi apa yang kita lihat, kemudian membuat angan-angan dan melemparkan api syahwat dalam hati), yang semua itu akan menyibukkan hati dan melalaikannya dari kebaikan.
    Paling tidak ada batasan antara ikhwan dan akhwat rohis, yang satu kelas maupun tidak.
    Ikhwan dan akhwan berhubungan seperlunya saja, kalau bisa lewat hijab. Yang akhwat harus bisa tegas (baik ucapan maupun tindakan) dengan yang ikhwan. Yang ikhwan, kalau tahu itu akhwat, harus bisa menjaga, katakan pada diri antum “ aku ikhwan.” atau malah tanyakan.
    Banyak kasus ikhwan akhwat berhubungan lewat dunia maya ( dalam banyak versi, saling menasehati, tanya tugas, dll.). bukankah kita punya saudara yang sesama ikhwan atau akhwat?, dimana arti mereka?.
    Jangan mengelak, memang bukan separah pergaulan kebanyakan remaja ( bukannya “bukan” tapi belum), tapi syariat ini telah tagas membatasi dan mengaturnya.
    Dan dengan siswa siswi lain, kalau bisa kenalkan syariat islam yang mungkin selama ini mereka anggap tabu ( hikmah dalam berdakwah), tapi kita pu harus konsekwen dan konsisten pada semua itu.
    “Sesungguhnya seorang mukmin (apabila) dikejutkan oleh sesuatu yang dikaguminya maka dia pun berbisik: ‘Demi Allah, sungguh aku benar-benar sangat menginginkanmu, dan sungguh kamulah yang sangat aku butuhkan. Akan tetapi demi Allah, tiada (alasan syar’i) yang dapat menyampaikanku kepadamu, maka menjauhlah dariku sejauh-jauhnya. Ada yang menghalangi antara aku denganmu.”

    “Dan (jika) tanpa sengaja dia melakukan sesuatu yang melampaui batas, segera dia kembalikan pada dirinya sendiri sembari berucap: ‘Apa yang aku maukan dengan ini semua, ada apa denganku dan dengan ini? Demi Allah, tidak ada udzur (alasan) bagiku untuk melakukannya, dan demi Allah aku tidak akan mengulangi lagi selama-lamanya, insya Allah.”
    Afwan, semua nasehat ini juga ana khususkan bagi diri ana dan teman-teman kelas XII.
    mungkin ini comment terakhir ana di blog ini.
    Wassalamualaykum.

  24. Al Aqsha Terancam Runtuh
    dakwatuna.com – Yayasan Al Aqsha, Kamis (27/03) kembali mengungkap aksi penggalian terowongan penjajah Zionis Israel di bawah masjid Al Aqsha dalam sekala besar dan massif. Aksi ini dilakukan setiap hari agar masjid Al Aqsha hancur, untuk kemudian mereka bangun sinagog yang mereka klaim di atas puing-puing Al Aqsha.

    Yayasan Al Aqsha mengatakan otoritas Israel tengah membuat bangunan-bangunan pemancang untuk membangun terowongan di bawah Madrasal al Umariyah mulai dari sisi barat yang membentang dari bawah tembok Burak (ratapan) hingga jalan Mujahidin yang berdahadapan dengan pagar utara masjid Al Aqsha.

    “Pihak Israel tengah berupaya menguasai bangunan-bangunan di kawasan tersebut sebagai rangkaian fase yahudisasi kawasan tersebut.”

    Yayasan Al Aqsha menghimbau kepada umat Islam, umat Nashrani yang memiliki warisan sejarah yang sama, serta masyarakat dunia yang peduli dengan peninggalan sejarah peradaban agar ada gerakan secepatnya untuk membela dan menjaga masjid Al Aqsha dan kota Al Quds.

    Saksi mata melaporkan kepada Yayasan Al Aqsha, bahwa otoritas penjajah Israel dalam seminggu terakhir telah meningkatkan aksi penggalian, pengerukan dan pemindahan tanah dalam jumlah besar dari bawah Madrasah Umariyah. Untuk aktivitas tersebut Israel mengerahkan tidak kurang dari 50 pekerja yang bekerja sejak selepas subuh sekitar pukul lima hingga pukul tujuh pagi. Mereka mengeruk sekitar 500 kantong setiap harinya, setiap kantong berisi 10 kilogram tanah dan puing.

    Kemudian, apalagi yang harus ditunggu oleh para pemimpin dunia Arab dan umat Islam secara keseluruhan ? masih perlukah berunding ? masih efektifkah berdialog dengan Yahudi ? Padahal pada waktu yang bersamaan mereka tidak pernah menepati resolusi atau kesepakatan yang sudah ditentukan. Bahkan mereka dengan tidak manusiawi membunuh anak-anak, wanita, orang tua yang tidak berdosa.

    Masih adakah jalan damai itu, wa Islamah?!

  25. assalamu’alaikum, salam kenal…
    super duper religius banget nih blog!!! salut… 🙂 😉
    pasti bisa ditingkatkan lagi, silakan juga berkunjung ke http://gammabunta5.wordpress.com/ siapa tw bisa saling sharing… salam

  26. tolong artikel ana dihapus saja y, karena ada kata yang bolehin music, afwan

  27. ikhwah..

    perhatikanlah sekelilingmu.
    Teman-temanmu…
    Saudara-saudaramu…
    Orang tuamu…

    Bisakah kau bayangkan wajahnya ketika bertemu denganmu..?

    Ucapkanlah hamdalah…
    Engkau telah mempunyai teman yang sholih dan sholihah…
    saudra-saudara yang perhatian denganmu
    Orang tua yang cinta kepadamu…

    Bersyukurlah, ini adalh nikmat dari Allah Ta`ala…

    perbaikilah akhlakmu sehingga tumbuh kasih sayang antar kaum muslimin.

    mereka saling mendo`akan dan malaikat pun mengaminkannya untuk untukmu…

    berbaktilah kepada orang tuamu… sebagian dari kita telah kehilangan kesempatan itu..

    suatu saat kita pun juga, tapi sebelum itu berikanlah yang terbaik buat mereka.

    menjadi anak yang sholih, yang taat, tidak membangkang, menyenangkanya dan mendo`akannya…

    barokallahufikum…

  28. Assalamu`alaykum…

  29. sahabatku semua, kunjungi selalu : http;//mjsrsula.og/

    maaf, link yang anda maksud tidak saya tampilkan. karena di dalamnya ada syubhat-syubhat. salah satu yang saya jumpai yaitu mencela ulama` ahlussunnah sekaligus ahlul hadits. Allahu`alam..

  30. Assalamu’alaykum
    Afwan Dhek,
    enten ingkang kesupen.
    1.pripun nek dientenke dauroh pelajar SMA/SMK se eksKarisidenan Surakarta…??
    butuh persiapan matang…
    koordinasi sekolah2 di Sragen insya ALLAH ditangani Abu Uwais(UGM), Abu Zayd(Unpad) dan ana.
    nanti diusahakan gratis.
    masalah dana kita usahakan.
    2.tolong sampaikan ke pengurus Rohis sekarang dan alumni2 salafy.

  31. bismillah.
    insyaAllah besok hari sabtu (25 okt) ada dauroh di masjid Ibnu Taimiyah Sukoharjo.
    Semoga Allah Ta’ala memberi kita petunjuk dan membimbing kita dalam menempuh jalan yang mudah lagi terang ( manhaj salaf).

    asalamualaikum, jazakillah atas informasinya, temen-temen MKI insya ALLAH ana informasikan!
    asalamualaikum

  32. Dhek,minta jadwal kajian di SMA dunk?

    Belum jalan Mas… Ini masih diurus adhik2e.. Bagus n mantep pkokna… (insyaAllah)

  33. Assamu’alaykum Warahmatullah wa barakatuh
    Ukht,
    ittaqillah….
    dan hendaklah Qta selalu berdoa agar ALLAH memberikan pada Qta keistiqomahan berjalan diatas sunnah.
    jauhkanlah dirimu dari menyibukkan diri masalah fitnah,
    janganlah engkau mengikuti kebanyakan mereka dan Adhik2 Qta baru awal mengenal manhaj Salaf yang Haq…!!!

    Semoga ALLAH menjagamu dan teman2 Qta

  34. informasi kajian salaf dekat kampus UNS
    Senin Masjid Padiroh jam 16.00
    jum’at Masjid Padiroh jam 06.00
    Jum’at Mushola FK jam 14.00
    sabtu Mushola FMIPA Jam 07.00
    untuk ikhwan & akhwat

    Afwan, masjid Padiroh itu dimana? alhamdulillah di UNS skrg udah ada kajian ahlussunnah. Ustadznya sekalian tolong disebutkan, sama materinya biar jelas…

  35. assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh! Subhanallah, semoga blog ini bisa menjadi jalan kita kembali ke manhaj yang benar tanpa tercampur syubhat apapun!!Barokallahu fiykum….

    Wa`alaykumussalam warohmatullahi wabarokatuh.
    jazakillah, antum menambah semangat kami… insyaAllah kami berusaha.wa fikibarakallah.

  36. Assalamu’alaikum…
    Satu lagi buat bekal muslim muda -setelah majalah Elfata: buku-buku dari Fatamedia.

    Simak nih bocorannya:

    Mau tahu kisah2 nyata ttg cinta yg menyentuh hati dan memotivasi? Dapatkan Seindah Cinta Ketika Berlabuh -kumpulan kisah kamu majalah Elfata. Ada yg gratis lho!

    Tidak pede? Merasa bernasib buruk? Temukan perubahan untuk menjadi pede, sukses, & bahagia luar biasa di Change to be Super -disarikan dari rubrik Dunia Muda majalah Elfata. Ada buku gratis buat kamu!

    Nikah tanpa ta’aruf? Ah, mana bisa? Tapi bagaimana ta’aruf yang asyik plus tetap syar’i? Temukan di Ta’aruf Dulu Baru Menikah -karya lagi dari Ustadz Abu Umar Basyir. Yg ini juga ada yg gratis?

    Buruan cek di http://fatamedia.wordpress.com

  37. kalo web nya sma 5 alamatnya dmn?? ato blum punya?

    saat ini belum.

  38. Assalamu’alaykum
    sungguh,
    sebaik-baik nasehat yaitu nasehat agar bertakwa kepada ALLAH, kemudian kembali kepada agama ini sebagaimana awalnya.

    alamat Rumah:
    Abu ‘Ukasyah Hyda Khoirul Hidayat
    Pilangsari, RT 02/01, Tegal Dowo, Kec Gemolong, Sragen.
    mburi SMAN 1 Gemolong.
    takon wae,
    anake Pak RT ngono wae.

  39. hyda, koq dhewe kalah yoo? wah!! cukcess ajah sing. da, aq njaluk alamat rumahmu. buat adik2 mki, dakwah bukan buat diri sendiri. tebarkan salam persaudaraan kepada seluruh rekan kalian. tetap jaga tali silaturahmi kepada teman dan guru meskipun mereka non muslim. perlakukan mereka denagn baik, tapi jangan ikuti ideologi yang bisa membuat umat islam terpecah.

  40. Manisnya Buah Keimanan
    Bila benih keimanan mulai bersemi dalam hati
    Lembut kalbu sambut panggilan ilahi
    Kala iman tumbuh berkembang
    Langkah seirinng tiada halang, meniti hidayah memohon rahmah
    Ketika iman mulai mengakar
    Semangat membakar, membela sunnah tegakkan hujjah
    Kini… tiba saatnya Allah menguji
    Siapa yang tegar bersama iman dengan sunnah tergenggam, atau
    Terperosok jurang kebinasaan bersama musuh yang merugi
    Panas api fitnah dan dera musibah, luka yang meradang
    Atau kerasnya badai ujian, sakitnya teraniaya serta ancaman
    Marabahaya dan… sepi karena keterasingan diri
    Silih berganti menghampiri coba taklukkan hati nurani
    Awas, ikat kesabaran dan… yang tak ingin kalah
    Jangan berkata,”…lelah berarti sudah!”
    Mereka yang malang
    Jiwa melayang sedang balasan telah menghadang
    Yang beruntung bolehlah tersenyum
    Walau hati berurai air mata,
    Teriring doa… isak terbata mengharap, Segera berlalulah duka…
    Saat kering kerongkongan karena dahaga
    Dan sesak dada menahan segala
    Buah yang ranum menghampiri,” coba kau nikmati
    Dan rasakan sepenuh hati”
    Subhanallah… manisnya Buah Keimanan
    Ternyata sanggup menyembuhkan luka… melegakan dahaga…
    Menghapus air mata, bahkan… menjanjikan pahala
    Tidakkah anda pun ingin mencicipi dan menikmatinya???

    Tulisan ini adl kutipan dari sebuah buku,,
    Semoga bermanfaat_
    Wasalamualaykum.

  41. saya kemarin copy gambar animasinya
    jazakalloh…

  42. assalamualaykum
    blognya bagus….saya baru tahu .
    kebetulan saya ngajar di SD dekat sma 5 ska…
    boleh numpang ya..
    http://www.arieksinggih.wordpress.com

  43. afwan, sekedar bertanya. kira2 website ini bisa jadi sumber fitnah bagi ikhwan dan akhwat tidak ya?
    trutama antara ikhwan dan akhwat di sma5.

    Maksudnya bagaimana? supaya diperjelas. dan sampaikan masukan untk memperbaiki web ini. Kalau ikhwan dan akhwat MKI, bukankah akhir2 ini smakin kondusif keadaannya.

  44. assalamu’alaykum
    bwt ikhwah fillah alumni mki 2001-2003 pa kabar???
    kapan reunian?? besok tanggal 5 syawal bikin acara yang beda dari biasane yuh, tapi tetep syar’i.
    bwt ade2ku jadilah generasi atqiya, abriya, akhfiya.
    antum arruhul jadid fii jasadil ummah! Allahu Akbar!!

  45. “Berpeganglah dengan atsar Salafus Shalih meskipun seluruh manusia menolakmu dan jauhilah pendapat orang-orang (selain mereka) meskipun mereka menghiasi perkataannya terhadapmu.”
    – Al-Imam Al-Auza’i
    “Bertakwalah kepada Allah dan bersabarlah. Dan aku (Rasulullah) adalah sebaik-baik Salaf bagimu.” (H.R Muslim)

  46. Alhamdulillah, adek adek bisa saling berbagi ilmu disini…

    Salut buat kalian semua…:)

    Keep Istiqomah ya…

  47. Bismillah_
    Ukhti sayang.., kaifa haluki?
    Tdk terasa ya ukh kita sdh kls XII, sdh mulai dewasa tuk berpikir masa dpn dn mungkin jg sdh pd mulai sibuk dgn belajar, LES, tugas, dsb.
    Msh adkh wktu kita tuk singgah k mushola?
    Pling tdk tiap hari jumat ya ukh, kita ttp kumpul d mushola plus bersih” bareng., biar ukhuwah ttp terjaga dgn semua tmn seperguruan kita (baik yang kls XII, XI, n X).
    Hari esok dn sekian rajutan harapan kita d dunia… tdk ad jaminan kita akn bisa mengarungi dn meraihnya.
    Sdngkn negeri akhirat… sdh brng pasti kita akn memdptinya sbgai negeri yg kita kekal d dlmnya.
    Jd prlu d tnykn pd tiap diri, sdh adilkh kita membagi waktu tuk berbekal pd keduanya? (ambilah sedikit dr keindahan hidup d dunia_)
    Sukar memang., kita berlindung kpd ALLAH TA’ALA dr ilmu yg tdk bermanfaat.
    Dn sekedar nasehat khususnya tuk diri ana pribadi_
    Hati-hati thdp VMJ yg kerap kali mendarat tnp kita sadari, kita berusaha menutup semua celah tuk berinteraksi dgn ikhwan, kalau bkn suatu yg amat penting dn hrs d selesaikn dgn cara dmikian.
    Dn sebisa mungkin menghindar dr mmbicarakn para ikhwan.
    Jadilh wanita pembawa kayu bakar dlm keterasingan diri, seperti perjuangan para ummu mukminin dan shohabiah dlm mencari RidhoNya., Insya Allah.
    Kita hrs saling menjaga hati, diri, dn pandangan dr fitnah.
    Raih dn jagalh kesucian ini, sebab bila hati telah terkotori mk akn sulit bersihnya.
    Kita kn saling menasehati dn tolong menolong ya ukhti_
    Keep Istiqomah..,
    Semangat!!
    Ana uhubbuki fillah_

  48. Anak-anak Sukoharjo mantan rohis SMK 2 SOLO mampir……

  49. Salam ukhuwah dari anak Bekonang Sukoharjo

  50. selama liburan, mau ngadakan kajian tidak?
    minimal untuk teman-teman rohis smaliska.
    dulu sudah ada rencana kan?
    untuk akhwat, jangan lupa, tanggal 6 kita ada acara! kumpul di sma5, nanti berangkat bareng2! besok kita rapat!
    ana uhibbukunna fillah.

  51. mumpung liburan, katanya mau ada rencana untuk ngecat ulang mushola. kapan yang ikhwan mau merealisasikan? kayaknya sudah waktunya diganti. malah kemaren yang akhwat mw ngecat sendiri (rencananya), tp setelah dipertimbangkan, “kalao ada yang ikhwan kenapa harus akhwat?” afwan , cuma mengingatkan.

  52. assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    Bagi yang masih mau memperkaya pustaka Islam, bisa kunjung ke blog saya, silakan don lot sampai habis…..

    Selamat berjuang…
    wassalamu’alaikum

    Wa`alaykumussalam warohmatullahi wabarokatuh

  53. Assalamu ‘alaikum
    Kaifa hal ya akhiy wa ukhtiy sekalian?
    senang rasanya liat kalian, adek2 di MKI SMULISKA aktif ngaji.
    semoga Allah menjaga keistiqomahan dan keikhlasan kita semua. BarokaLlahu fiikum.
    Wassalamu ‘alaikum

    Wa`alaykumussalam warohmatulloh…

  54. Afwan Dhek nambahi.
    kepada akh Aan,
    Ya Akhii..
    ittaqillah,
    apakah kalian menuduh sebagian mereka sebagai ahlu bid’ah..??
    hanya dengan bukti qola wa qila…??
    atau menjadikan khilaf diantara ulama’ untuk menghukumi saudaramu mubtadi’.

    ya Akhi..
    ittaqillah,
    kita ini Tholib.
    jangan engkau sibukkan mereka.
    semoga ALLAH menyelamatkan ana & Adhek2ku dari berbagai macam fitnah dan melimpahkan rahmad-Nya.

    email ana.
    abu_ukasya@yahoo.co.id

  55. Bismillah.
    Tuk akhwat Rohis Smaliska….
    ana rindu kalian,.
    Semoga Allah Ta’ala mempersatukan kita dibawah kecintaan karenaNya.
    Ayo ukh tunjukkan semangat persaudaraan kita dalam menuntut ilmu !
    Oya_ semangat juga tuk menjadi wanita pemetik janji surga, Amin.
    Hiasi diri kita dengan akhlak mulia, tak terkecuali malu.
    Dan diam tak selamanya salah salah tuk ditunaikan selama ada tujuan ( menjaga agama, ilmu, kehormatan, saudara, keluarga, dll.)

    afwan.

  56. untuk akhwat Rohis Smaliska….
    ana rindu kalian.
    moga Alloh ta’ala mempersatukan kita di atas kecintaan karenaNya.
    kapan kita bisa berjuang bersama lagi ukhti?

    SEmangat 4x!

    Sering-sering ke Mushola ya!
    Uhibbukum fillah.

  57. Bismillah.
    Berkata Asy-Syaikh Abdullah Bin Baaz :
    ” Ahlus Sunnah wal jama’ah berbeda dengan selainnya dari golongan-golongan sesat dan ahlul bi’ah bahwasanya mereka itu pertengahan dan memcocoki kebenaran dalam semua permasalahan ilmu dan agama. Mereka tidak ekstrim juga tidak meremehkan/mengabaikan (suatu prinsip agama islam) sebagaimana perbuatan ahlul bi’ah.”

    Luruskan dan jagalah hati, tetap Istikhomah diatas kebenaran.
    Semoga Allah Ta’ala membimbing kita.

  58. Bismillah.
    Afwan, bukan bermaksud mencampuri tapi memang manhaj itu penting dilihat dari banyak sudut.
    Bukan Salaf yang berpecah tapi orang-orangnya yang mengatasnamakan dirinya salafy.
    Allah Ta’ala menakdirkan perpecahan, tapi menghendaki hikmah dibalik itu, jadi bukan hak kita mempersatukan perpecahan itu.
    Islam ada dengan hujjah yang nyata.

  59. Bismillah

    Afwan…

    Kok campur-campur…
    Ust. Hakim / Ust. Luqman ???

    manhaj itu penting ya akhi…!!
    Kita wajib berjalan diatas manhaj yang SELAMAT !!!

    Semoga Allah Ta’ala membimbing kita

    Bismillahi.

    Afwan. Ana khususnya (pengelola) adalah seorang tolib mas.
    Ana insyaAllah sudah mempertimbangkan beberapa tampilan di weblog ini. Namun jika ada yang salah, mohon maaf. Memang semacam inilah, Qodarullah da`wah di Indonesia khususnya. Ahlussunnah kecil. Tapi semoga mereka yang berusaha menempuh al Haq, Manhaj salaf, Dipersatukan sebagaimana bersatunya salafush sholih. Barokallahu fik. Atas masukannya.

  60. Assalamualaykum.
    afwan,
    mau tanya, apa sekarang ikhwan SMA N 5 sering ta’lim bareng SMANSA? dimana?

    Wa`alaykumussalam warohmatullah.
    Kalau ta`lim belum. Tadi (Senin, 28 April) kami/ikhwan ziaroh ke SMANSA. InsyaAllahu Ta`ala kedepannya bisa dipererat.

  61. Bismillah.
    Wahai saudaraku, renungilah sejenak akan waktu kita
    Berlalu dan terbuang kemanakah semua itu
    Alunan yang kita tak tahu kapan berakhirnya
    Siapkah kita mengarunginya?
    Terisikah akan usaha meraih rajutan harapan kita?
    Pendek namun memainkan pikiran
    Lilin tak dapat utuh kembali setelah terbakar
    Keutamaan dan keberkahan waktu
    Apabila kita selesai dari suatu amalan maka berlarilah pada amalan yang lain
    Buang kata nanti pada suatu amalan yang dapat kita lakukan diwaktu itu
    Kepandaian dalam memanfaatkan waktu, mengumandangkan bahwa keberkahan waktu akan ditambah
    Waktu ibarat barang yang dijual dipasar dengan harga mahal
    Waktu adalah modal seorang beramal pada Allah Ta’ala
    Tidak akan beranjak kaki seorang hamba dihadapan Allah kecuali akan sampai padanya pertanyaan tentang umurnya untuk apa ia habiskan
    Kemikmatan itu apabila kita dapat memanfaatkan waktu sehat dan waktu luang
    Bersemangatlah pada hal-hal yang bermanfaat bagimu
    Dan sibukanlah diri padanya
    Tuntutlah ilmu sebelum datang kesibukan yang menghalangi kita darinya
    Jangan sampai nantinya kita tangisi keterpurukan dalam sebuah penyesalan akan nilai waktu yang kita lalui
    Hingga kita tak tahu kapan air mata kan reda
    kini tanyakan pada diri cukupkah bekal kita diwaktu ini?
    Siapkah kita menyambut kematian dengan semua iti?

  62. subhanallah…

    makasih yha,, blog ini tnyata banyag ilmunya…

    Ya… Semoga barikah dan bermanfaat.

  63. Alhamdulillah khoir wahai sadaraku
    semoga ALLAH selalu menjagamu.
    semoga ALLAH mempertemukan qta di sebaik-baik tempat pertemuan (jannah).
    semoga ALLAH menyatukan qta di atas sunnah.

    al faqir ila rahmati rabbihi

    Abu Ukasyah

  64. hyda piye kabare?
    kajian di gemolong piye?bocah2 masih rajin ga?
    afwan ana ga bisa banyak bantu nich sampe liburan nanti, insya Allah…coz skarang lagi KKN…

  65. Afwan Dhek,
    komentar ana kmarin.
    ana bercanda.

    ohya tolong ana carikan emailnya Mas Aris diatas.
    untuk adihk2 MKI dapt mengirim ke email ana.

    abu_ukasya@yahoo.co.id

    Ya mas. Ini e-mailnya mas Aris. arissetyawan05@gmail.com . yang http://www.mki5ska.co.cc masih bisa kok mas. Cuma, agak lama karena harus ditransfer dua kali. Afwan.

  66. Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh
    afwan yo… lagi melu ngisi neng blog-e mki, ana baru tahu alamatnya….
    wah, dengan blog ini semoga dakwah kita dipermudah oleh Allah Ta’ala khususnya di dunia maya ini, dan… semoga tali silaturahmi kita semakin kuat saja…
    TAMBAH IMAN DAN TAQWANYA….

    Wa`alaykumussalam Warohmatullah Wabarokatuh.

    Ya mas. InsyaAllahu Ta`ala.

  67. Wah Dhek,

    kok layout blogke isih luwih apik MKI SMAN 1 Gemolong..??
    mosok SMAne dhewe kalah..??

    gambare layout ngginggil niku ingkang simple kemawon.

    Gih mas/ kula tesih ajeng buat. coreldrow kula lagi error. mangke riyen…

    Wah mas Hyda jangan sering membandingkan begitu. ya asal kritik atau saran lebih baik.

  68. Assalamu’alaykum

    Adhek-Adhek SMAku –yang semoga ALLAH selalu menjaga kalian dan menjadikan kalian tetap berada diatas sunnah–

    ana nasehatkan kepada kalian untuk bertaqwa kepada ALLAH, istiqomah padanya, selalu memohon kepada ALLAh agar menjadikan Qta selalu diatas islam dan sunnah, semangat dalam belajar dan mendakwahkannya, serta carilah teman yang baik dimanapun kalian berada.
    sungguh agama seseorang itu tergantung agama teman dekatnya.

    insya ALLAH kami (alumni MKI) akan selalu mendo’akan kalian, membantu kalian jika kalian membutuhkan, membantu MKI membentengi diri dari para hizbiyun yang mau masuk MKI.

    sungguh,
    sebaik-baik perlindungan adalah disisi ALLAH maka mintalah kepada-Nya.

    ohya Dhek,
    nasehatilah teman-teman, guru-guru, serta Adhek kelas –semoga ALLAH memberikan hidayah kepada mereka diatas sunnah–

    salam buat Adhek-Adhek MKI semuanya,
    dari Mas Hyda.
    insya ALLAH jika kami diberi kelonggaran waktu akan ziarah/berkunjung ke SMA.

    Barakallahu fikum

    al faqir ila rahmatillah
    Abu Ukasyah

  69. ‘AFWAN ANA DIKIT NUMPANG KASIH ARTIKEL,Yg..”Perlu temen2 bituhkan”.

    Klik disini

  70. Assalamu’alaykum
    Baarokalloohufiik
    ana ijin akhi, tuk mentautkan blog antum di blog ana :
    http://akhsa.wordpress.com/blog-ikhwah/

  71. assalamu’alaikum
    kaif haluk akhi yoyok…
    tetap istiqomah, walaupun banyak dari kalangan hizbiyyun yang mencela dakwah yang haq ini…
    tetap istiqomah ya MKI SMA 5…
    salam buat temen2 MKI di SMA antum….

    Wa`alaykumussalam warohmatullah.
    Ana khair mas. Bismillah, kita berusaha. ilmu kita, ana khususnya masih sangat kurang. Jika ada kekurangan, kelalaian. Tolong ingatkan. InsyaAllah ana sampaikan. Dari Akh Abu Zaid begitu ya?

  72. kamu itu mki apa salafy?
    jangan mengatasnamakan mki solo…..

    Ana ketua MKI dan admin weblog MKI akh… Dan insyaAllah ana bermanhaj salafy. Salam kenal.

  73. Pelajarilah ilmu
    Karena mempelajarinya karena Allah adalah Khasyah (takut kepada Allah)
    Menuntutnya adalah ibadah
    Mempelajarinya adalah tasbih
    Mencarinya adalah jihad
    Mengajarkan kepada yang tidak mengetahui adalah shadaqoh
    Menyerahkan kepada ahlinya adalah taqarub (mendekatkan diri kepada Allah)
    Ilmu adalah teman dekat dalam kesendirian dan sahabat dalam kesunyian.

  74. InsyaAlloh kapan-kapan, ana nitip artikel ya…

    Silakan…..

  75. Bismillah.
    Ana menanggapi permintaan nasehat Akhi Yoyok,
    Ikhwah,…Nasehat ana bg seluruh penuntut `ilmu hendaknya mereka Ikhlash dlm menuntut `ilmu,Dan ironis sekali sebagian besar pelajar(-pd umumnya-) mereka menitik beratkan hasil belajar mereka hanya pd nilai2 belajar yg mrk peroleh,mk pd saat mereka mendpt nilai buruk semangat mereka turun dgn sekejap.Pdhl hal yg kita dptkan dr`ilmu baik brp ketajaman daya fikir atau daya ingat(atau yg lain)-baik kemanfaatan pd diri kita maupun org lain-jauh lebih bermanfaat.Mk tengoklah apa yg telah kita dapatkan dalam proses belajar kita selama ini.Kehinaan ataukah kemuliaan?…Hanya kepada Allah lah kembali segala perkara dan Dia-lah sebaik baik tempat untuk bertawakkal bg orang2 yg beriman.

  76. Ikhwah,…Tolong beritahu ana hakikat`hikmah` dalam berda`wah,Syukron.

  77. Bismillah_
    seorang penyair mengatakan:
    Jika menakjubkan perilaku seseorang
    Jadilah seperti dia, niscaya kau akan seperti yang menakjubkanmu
    Tidak ada atas kedermawaan dan kemuliaan
    Jika kau mendatanginya, ada hijab yang menghalangimu

    berlepas dari itu, sebagaimana dijelaskan para ulama bahwa aqidah dan akhlak adalah dua subtansi agama yang berbanding lurus, seiring sejalan, keduanya saling mendukung dan menguatkan.
    Dan antum, disisi lain dapat diambil satu benang merah pemahaman, bahwa salah satu sebab utama terjadinya krisis akhlak dan sirnanya norma-norma agama adalah jauhnya umat dari aqidah shahihah dan tauhid yang murni.

    jadi pentinglah bagi kita untuk mendahulukan belajar tauhid (aqidah), yang nantinya bisa kita jadikan tameng dalam mempelajari agama ini dan mengarungi waktu kita. Kita memohon kepada Allah agar menunjuki kita kejalan yang benar. Allahuma amin_

  78. Bismillah_
    Sebuah nukilan dari Ibnu Qayyim dalam kitab beliau Al-Fawa’id dari Syaqiq bin Ibrahim, bahwa dia berkata,”Enam hal yang menyebabkan seseorang terhalang untuk mendapatkan taufik dari Allah, yaitu :
    •Sibuknya mereka dengan kenikmatan namun lalai untuk mensyukurinya
    •Cintanya mereka kepada ilmu tapi mereka tidak mengamalkannya
    •Mereka bergegas berbuat dosa tapi menunda taubat
    •Tertipu (merasa bangga) berteman (bergaul) dengan orang-orang shalih tapi tidak mau meneladani perbuatan mereka
    •Meraka tahu bahwa dunia berpaling menjauhi mereka, tapi mereka berusaha mengerjarnya (menyusulnya)
    •Mereka tahu akhirat mendatangi mereka, tapi mereka justru berpaling menjauhinya.”

    Teman, adakah kita diantara mereka? Kita berlindung kepada Allah dari kejelekan amalan-amalan kita.

    Afwan, Ana minta nasehat. bagaimana antum dapat bersemangat sekali mencari ilmu/belajar…? apa yang menyebabkan motivasi antum sangat tinggi? (ana Yoyok)

  79. wa’alaikumsalam wr wb. btw, minta sarannya ya! kami lagi belajar buat online….

    Kami Juga Akh… Ini juga masih belajar.

    Barokallahufikum.

  80. Ass….

    wah…
    saLut bt perkmbngan perjuangan kel besar MKI

    smoga slalu dlm lindunan, ridhoNya

    amiEn….

    JAWAB :
    Wa’alaykumussalam…

    Jazakallah. mari kita saling mendoakan agar sabar dalam menjalani al haq dinul islam ini.

    Antm siapa ya?

  81. Assalamualaikum..

    wah… ROHISnya punya website sendiri. jadi pengen..

    salam ukhuwah dari FORMASI81 [forum remaja masjid SMA 81] di Jakarta Timur

    Jawab :
    Wa’alaykumussalam.. Barakallahufikum.

  82. Assalamu`alaikum Warrahmatullah,
    Buat saudaraku muslim,Sma N 5 Ska khususnya.
    Nikmati Liburan ini dengan hal-hal yang bermanfaat.
    Jauhilah hal-hal yang sia sia.Karena salah satu ciri dari orang orang mu`min ialah meninggalkannya
    Wahai Saudaraku,Sibukkanlah selalu dirimu dengan `ilmu yang bermanfaat,Tepis segala syubhat(Keragu-raguan) di hati dengan `ilmu yang benar!!
    Bersabarlah dalam menuntut `ilmu,mengamalkanya ,serta mendakwahkanya.

    Semoga bermanfaat!!

  83. Tercelalah orang orang yang tidak ber`ilmu
    Tercelalah orang orang yang menyembunyikan `ilmu
    Tercelalah orang orang yang tak mengamalkan`ilmu

    Ketahuilah Saudaraku…
    Orang yang mencari `ilmu itu tak sebanyak yang tak mencari `ilmu sedangkan orang yang mengamalkanya jauh lebih sedikit dan orang yang mendakwahkanya jauh lebih sedikit

    Ketauhilah Saudaraku…
    Bahwasanya Allah Azza wa Jalla akan meninggikan kedudukan orang yang beriman dan ber`ilmu

    Ketauhilah saudaraku…
    Sesungguhnya telah ditetapkan pada kaum muslim(muslimin dan muslimah)wajibnya menuntu `ilmu

    Ketauhilah Saudaraku…
    Bahwasanya `ilmu itu menjaga pemiliknya sedangkan harta itu dijaga pemiliknya.

    Bersabarlah dalam menuntut,mengamalkan `ilmu lantas mendakwahkanya.Beruntunglah orang yang senantiasa diliputi kenikmatan menuntut `ilmu sehingga `ilmu nya bermanfaat bagi dirinya dan orang lain.
    Semoga kita senantiasa dimudahkan Allah Ta`ala dalam pencarian `ilmu yang haq`(AL-Qur`an dan As-Sunnah sesuai pemahaman para sahabat)

    Jazakallah ya Akhi… Anta membuat kami iri. Semoga Allah menjaga amalan – amalan kita dengan rasa ikhlas.

  84. Sungguh benar yang telah disabdakan Rosulullah Muhammad `Alaihimus sholatu wa sallam bahwasanya `Fitnah terbesar setelah peninggalanku(Nabi Muhammad) ialah fitnah wanita`

    Sungguh tak akan diterima amal seseorang yang telah tercampur oleh hal Riya`

    Namun Sungguh tak mudah melepas godaan itu semua tanpa diiringi keistiqomahan hati seseorang tuk taat pada Allah `Azza wa Jalla

    Memang berlaku Ikhlas saat beramal itu sulit.Namun akan lebih sulit kita di hadapan Allah Ta`ala jika saja kita beramal hanya mengharap kecintaan seseorang manusia

    Semoga kita dimudahkan oleh Allah Ta`ala untuk senantiasa mengikhlaskan setiap hembus nafas yang kita habiskan tuk berda`wah di Jalan-Nya.

  85. Assalamu`alaikum wr wb.
    Teman teman yang artikelnya ingin ditampilkan atau ada pengumuman silakan kirim ke e-mai ini. yoyok_wonogiri@yahoo.com
    Tapi akan kita saring dulu, harap maklum.
    Wassalamu`alaikum wr wb.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: