Mencoba Fitur Baru

Yaitu fitur komentar. komentar sekarang dapat saling ditanggapi bukan hanya dari admin tetapi dari pembaca juga.coba Anda lihat di pwge koment antum. <by : admin1>

artikel dari : http://akhsa.wordpress.com/

Fitur baru di wordpress yang berkenaan dengan pengelolaan komentar. Sebenarnya fitur ini sudah lama ada sejak dirilis wordpress 2.7. Namun fitur tersebut baru bisa dipakai pada theme tertentu saja. Sekarang fitur pengelolaan komentar telah bisa dipakai pada semua theme yang ada, setahu saya tepatnya sejak pertengahan februari lalu.

Apa saja fitur tersebut ? Terlebih dahulu kita masuk ke dashboard blog kita. Saya menggunakan dashboard blog saya yang berbahasa Indonesia. Masuklah ke bagian : Pengaturan – Pengaturan Diskusi – Pengaturan Komentar lainnya ( Setting – Discussion – Other Comment Setting ). Ada 3 pilihan :

[1]. Aktifkan komentar berulir (bersarang) sedalam [1-10] tingkat. {Enable threaded (nested) comments [1-10] levels deep}

Setiap komentar yang masuk pada bagian bawahnya ada tulisan link Balas/Repply yang berfungsi untuk langsung menjawab tiap komentar. Jawaban dari komentar sebelumnya bisa dijawab lagi dengan format komentar lebih menjorok ke dalam dari komentar sebelumnya. Sebuah komentar bisa dibalas sampai 10 tingkatan komentar. Tinggal berapa opsi yang kita pilih. Seperti terlihat dibawah ini :

komentar1

 

[2]. Bagi komentar ke dalam halaman-halaman dengan […] komentar per halaman dan halaman [pertama/terakhir] ditampilan secara standar. { Break comments into pages with […] comments per page and the last/first page displayed by default }.

Pilihan ini untuk memotong jumlah komentar menjadi beberapa halaman. Misalkan pada postingan kita ada 20 komentar maka yang ditampilkan hanya 10 komentar terakhir/pertama sesuai dengan settingan pertama/terakhir.

[3]. Komentar harus ditampilkan dengan [lebiah lama/terbaru] komentar di bagian atas setiap halaman. { Comments should be displayed with the older/newer comments at the top of each page }

Pilihan ini untuk mengatur komentar yang terbaru terletak di paling atas atau paling bawah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: