Komen Antum

Assalamu`alaikum warohmatullahi wabarokatuh

Silahkan memberikan komentar di rubrik ini. Kami sangat mengharap kritik dan saran antum demi kemajuan dan konsistensi da`wah MKI SMA 5 Surakarta.


Kalau mau chatting

208 Tanggapan

  1. Assalamualaikum..

  2. assalamuallaikum,,afwan ni saya dari farois surakarta ini mau minta NOMER nya ketua rohis SMAN 5 SKA agar dapat berkomunikasi dalam kebaikan nanti

    • wa’alaikumussalam warohmatullohi wabarokatuh,, afwan ni nomernya Cahyo ketua rohis sma5 085729370103.

  3. assalaamu’alaykum
    saya mau tau salafy itu ber mazhab apa?
    mohon di balas

    • salafi bermadazab imam empat, tidak menganut satu madzab saja madzab yang pengertiannya benar tentang suatu hal itulah yang di pakai

  4. alhamdulillah, dah mulai aktif lagi nie blog.

  5. YATIMAT AL-WAFA’ Bogor
    Sementara ini menerima:
    1. Bapaknya meninggal
    2. Orangg Tua tidak mampu.
    3. Bapak tidak jelas/tidak bertanggung jawab.
    4. Orang Tua cerai.
    5. Anak perempuan berumur 10 s/d 14 thn (kelas 5 SD s/d 3 SMP).
    6. Surat pernyataan dari Kepala Desa bahwa ia tidak mampu.

    CP: -02516855346
    -02518487661

    GRATIS FULL 100%
    Tolong sebarkan bagi yang berminat atau membutuhkan.

  6. bismillah.
    insyaAllah akan diadakan daurah SMA ke-6 oleh ma’had Darus Slaf pada tanggal 25-26 Desember 2010. bertempat dima’had Darus Salaf.
    bagi akhwat, info lebih lanjut bisa menghib. CP. yang dulu.
    barakkallahu fiikum.
    -kendala transportasi bagi akhwat, disarankan naik taksi bareng-bareng dari SMA masing-masing

  7. alhamdullilah semoga semangat adik adik rohis dalam berdakwah bisa berkembang dan diturunkan ke adik2 kelasnya..
    terlebih lagi jika dibawa ke jenjang sekolah selanjutnya,dan mampu mengajak sekolah disekitarnya..,sesungguhnya itulah jihad yang kita buthkan saat ini….

  8. Assalamu’alaikum

    Gimanakah kabar kajian di SMA…?

  9. bismillah, sekedar info, untuk ade2 akhwat yang mau lulus, jika berkesempatan untuk tidak melanjutkan kuliah dan mendapat ijin orang tua, TKIT AN NAJIYAH sedang membutuhkan tenaga pengajar (ustadzah) dan tenaga administrasi.Mengenai syarat dan ketentuan bisa hubungi (0271) 8045162 atau 085647314585
    jika ditanya dapat info dari mana, jawab saja dr fitri (ustadzah TKIT).
    diutamakan bagi yang mau tinggal di asrama.(ada ta’lim rutin)
    jazaakumullohu khoiro…

  10. ADAIN LAGI DONG KAJIAN RUTINNYA ANA KANGEN SAMA ILMU !!!!!
    BWT SEMUANYA AYO SERING2 KE MUSHOLA NANTI ANA dAK KANGEN

  11. ADAIN LAGI DONG KAJIAN RUTINNYA !!!!!

  12. buat anak mki semuanya
    ayo ngaji walaupan mas or mbake nggak ngajak tetep ngaji dong jangan karena nggak ada yang ngajak n bisa lewat radio jangan malas kemajelis ilmu kan manfaatnnya banyak contohnya nama kita disebut2 di sorga lho jadi ayo ke majelis ilmu lagian di SMA udah gak ada kajian ahlus sunah eh gak deng tapi emang gak ada sama sekali Oya kalo gitu Diadain lagi dong kasihan Adhek2 yang klas X terabaikan he.he.he…………

    • ya, setuju untuk semangat dan ajaknnya. Sarana menuntut ilmu terbentang luas. Radio, Internet, buku, asatidz, dsb. Sekaligus saran, kalo lagi ngenet dengerin radio online. radiorodja.com , radiomuslim.com, dll. So, ga ada alasan untuk nggak ngaji. Hari gini kok males ngaji, kasihan bgt.

  13. Wahai Adhek2ku,
    tetaplah engkau tegar dalam menghadapi badai fitnah.
    andaikan engkau tdk dpt menimba ilmu ahlussunnah di dlm SMA maka carilah ilmu di luar.
    selalulah berdoa kpd ALLAH hidayah taufiq selalu ada padamu….
    semoga ALLAH menjaga kalian dan adhek2 di bawahmu.
    karena sebaik2 penajga adl ALLAH

  14. assalamu’alaykum…

    mas, ayo ngaji lagi. biar gak futur. dah cukup lama gak ada kajian salaf di sma5. semoga segera diadakan ya.

    wassalaam…

  15. assalamu’alaikum

    kepada adik2 rohis SMA 5 tetaplah bersemangat dalam dakwah di sekolah khususnya…. segala rintangan dalam dakwah hadapilah dengan kesabaran….insya ALlah, Allah akan memberi jalan keluar…

    oya kapan2 silaturahmi donk ke MKI SMAN 1 Gemolong….
    utk mempererat ukhuwah..

    salam utk para pengurus rohis SMA 5

    - Amir Abu Zaid-

    http://salafiyunpad.wordpress.com

  16. surprise skale sy buka alamat web MKI. Dari link alamat yang laen, sy liat profil sma5solo, langsung klik, liat sma ku jaman dulu..13 tahun yang lalu.

    banyak memori di mushola sma 5, apakah masih seperti dulu..

    yg jelas adik2 ‘rohis’ nya luar biasa..
    you amaze me … so much….
    salam utk adik2 putri ku di MKI smaliska..

    love n peace

    mbk ratna n family

  17. mki???

    organisasi fiktif kah untuk saat ini???

    aku rindu kajian salaf di sma5

  18. Bismillah,
    Dhek,
    tolong segera koordinasi masalah rapat kemarin.
    Afwan,
    ana sibuk bngt nyelesain kerjaan ana dulu.
    tolong koordinasi dng Novendra dkk.
    nanti kalau ada waktu Qta ktemuan bareng atau maen2 ke rumah ana.

  19. Bismillah…
    Ana alumni 6 thn yg lalu…
    Pesannya buat adek2ku pengurus Rohis baik ikhwan ataupun akhwat jangan sampai kita berputus asa. Dakwah dikatakan berhasil bukan dilihat dari banyaknya orang yang mengikutinya, tapi dari niat dan keikhlasan kita.
    Dakwah ini adalah milik Allah Ta’ala. Selama kita tetap berusaha dan tidak berputus asa InsyaAllah akan ada jalannya. Kalau dakwah kita lancar-lancar saja tanpa ada cobaan-cobaan, malah perlu dipertanyakan apakah dakwah ini benar-benar haq.
    Harus antum ingat bahwa akan selalu ada orang yang menentang sunnah. Bila kita terus diuji dengan adanya pertentangan-pertentangan, itu menunjukkan bahwa InsyaAllah kita berada di jalan yang haq.

    Ujian-ujian yang menghadang jangan sampai membuat kita patah semangat dan gegabah dalam mengambil keputusan.
    Kita harus tetap tabah menghadapi dan jangan “grusa-grusu”!
    Setiap keputusan yang diambil harus benar-benar dipikirkan dampak ke depannya.
    Yang terpenting tetap istiqomah dalam tholabul ‘ilmi. Jangan sampai masalah-masalah yang menghadang membuat diri kita menyibukkan diri dengan masalah itu.
    Tetap semangat.

  20. assalamu’alaikum..

    bt mbak2 dan mas2 pengurus mki,kmi mhon bimbingannya….
    alhamdulilah kjian di mki SMA 5 sdh salaf..
    ana pngn lbh mengenal manhaj ini,soalnya dulu wkt SMP baru tahu sdikit..
    mhon bimbingannya ya.

    jazakumullah khoiron katsira…

    • Barokallohu fiik untuk adik kelas X yang telah mengenal manhaj salaf. Beruntungnya anty yang telah mengenal lebih awal… Sering2 ke mushola saja Dik. Biar lebih kenal sama pengurus MKI akhwat n bisa tanya2 seputar info kajian. Sekali lagi Barokallohu Fiik. Ila liqo’ ma’a salamah.

  21. assalamu’alaikum,,

    daek2 mki gmn kabarnya?
    moga2 makin sukses.

    temen2 yang baru ja lulus kemana ja perginya ? kasih kabar donk,,
    semoga qt smw sukses…………amin

  22. ehm……ehm……
    Assalamu’alaykum,,
    Ana hanya mau menyanggah pendapat dari kakak2 kelas yang berpendapat bahwa kini anak2 kelas xi dah ga erat lagi hubungannya dg kakak kelas yang lain…..

    kami dari kelas xi sbenarnya utdah berusaha untuk saling ajak mengajak, sregep nyapa, west semangat ki….

    wah kok dadi GA PERNAH ada kajian opo BTA neh to???
    padahal ana nunggu lhooo…….

    (mumpung insyaf)

    wassalamu’alaykum,

    wa alaikum salam. ya afwan kalo dari kelas XI nya salah paham dalam menanggapi pendapat dari kelas XII. sebenarnya maksud kami bukan itu, kami cuma menanyakan kelas XI nya ko’ sudah jarang kelihatan di mushola lagi to….? sebenarnya cuma itu akhi seno….! jadi afwan kalo penyampaian dari kami salah. untuk kajian insyaALLAH hari rabu tanggal 29 ini sudah ada. BTA juga tanggal 30 sudah jalan. insyaALLAH.
    dari kami cuma berpesan terus istiqomah ya adik2. gak sembarang orang bisa istiqomah.
    jazakallah kahiron

  23. assaalamu`alaikum

    aku cman nitip salam n pesan :
    salam: buat saudara2x yang lagi rapat…… ayo cah klas xi dijak sing akeh….
    pesan : apa yaaaa f.bnan ae dadi lali…. ow ya. snau cah. aja online ae…….. 2k klass xi, ayo doh aktif neng rohis…… aja pedot tjah…

    o.k maybe itu ajda….

    wassalamu`alaikum

  24. assalaamu’alaykum
    maz admin,,carane ngisi komentar piye to? aq rung dong. maklum anak desa maz.

    tak jajal yo. neg iki iso,berarti aku wiz mudeng.
    tez…tez…,,,cek…cek…..cek.., satu.., dua,.. ,cek..

    wiz iso maz????
    yoez serius kie.
    ehm.ehm. pertama. selamat kepada anda yang telah naik kelas dan selamat juga bagi yang prestasine bagus.

    yang kedua. bagi adik2 kelas XI anyar ini,,ana sarankan agar antum sering2 ngumpul bareng. entah cuma “nongkrong2″ di “markas”, nggarap PR, atau diskusi mengenai rohis dengan segala hal yang berada di dalamnya.
    trus,, buat yang kelas XII juga mohon untuk tetap membantu dan membimbing adik2e. sing kelas XII tetep ngumpul2, ngobrol2 , nggarap PR bareng (neg gelem), ikut ngaji bareng2,,atw BAL-BALAN / FUTSAL.hehe.

    maz admin,, antum kan pengurus osis juga tow. mbok yo antum bisa mulai PDKT karo siswa baru,supaya tertarik ikut ROHIS, antum juga ngurusi MOS to??.

    maz tulung adik2e di support terus yo,spaya tetep semangat, n istiqomah..

    yoez..aq sudah kehabisan kata-kata.

    PESAN INI DISAMPAIKAN OLEH MENTERI SEKRETARIS NEGARA “ROHIS” BEKERJASAMA DENGAN PIHAK BERWENANG.

    wa alaikum salam………
    njih mas…… komennya sudah ditampilkan di halaman web mki5ska. walaupun wong ndeso….., tap tetep hars moderen and gaul. contoh-contoh gaulnya, yaitu : celana cengkrang, jenggotnya panjang, sering ke masjid and ikut kajian.
    buat saran-sarannya sudah saya terima. sah….? sah…? SAH…..!
    dan juga sudah dibaca sama president of united nation ROHIS langsung, menteri dakwah united nation ROHIS.
    wis ya….!
    wassalamualaikum…….

  25. ass…

    kang admin…
    kalo boleh usul….

    buat nambahin link aja,,,,
    bagus buat yg suka kajian dan denger ceramah online….

    http://www.kajian.net

    smoga bisa bermanfaat buat smua…..
    wass….

  26. buat alumni baru 2009, selamat atas kelulusannya, jangan terlalu senang dulu cz bagi yang belum dapat kuliah masih ada perjuangan, ana harap kalian tetap jaga komunikasi pada adek2 mki.
    buat adek2 mki,ayo semangatnya ditambah, yakinlah bahwa Alloh menyediakan pahala bagi org2 yang berjuang di atas jalan ini.
    buat alumni yang lainnya, kapan kumpul2nya terutama angkatan 2008!!!!!!!!!!!!
    Ikhris…………………(semangat……….)!!!!!!!!!!!!!

  27. Assalamu’alykum….
    boeat akhwat mki ienk maug naek kKlas 12,,,,
    mbak”e kpan training’a???
    kami sbg adek” ink bLund bGitu bRpngaLaman,mohon bimBingan’a ea…….
    biaR MKI tetep exsiss!!!!
    en boeat mbak”e kLaz 12….hiks!!
    we miss u so muchhhh
    sRing2 kSma5 ea kLO utdah LuLus,en don’t forget us!!!
    moga kTrima di Universitas eank t’baek boeat mbak”e!!amiennnn
    utdah ituh atjah….
    () ()
    (^o^) V
    ,,( ),,
    wassalamu’alaykum warahmatullah..

  28. Assalamu`alaykum….
    –Khusus Ikhwan–
    ` khusus to Alumni 07-08.kpn n’Kumpul,’ana kangene Poll,,,afwan qt munkin
    tersibukan urusan UUD”ujungn2ne Dunia”..–
    – to: Smua..JANGAN TERPSONA indahnya dunia!!,ingaT Qt d,Dunia,untk APA??
    —Prjuankan Hartamu,Ilmumu,Tnagamu,SEMUA yang
    Qmu Punya..oNLy…”ISLAM”.Harga Mati, G’ Boleh NEGO!!!

  29. Assalamu`alaykum
    …..
    - Ibagi akhwat yang pngn menikah .syarat menurut syari’at Islam.pmahaman
    Salafusholih…hub.0271.7919 225.xxxseriuz.
    - afwan,secara pribadi ‘ana minta maav kpd sluruh ikhwan au akhwat
    pengurus Rohis au anggota,ankatan 07-08,diatasnya,au dibwhnya,Mhon
    dimaafkan segala ksalahan n kKhilafan ana dlam bergaul,brsikap,d ll
    - Smoga Qt Istiqomah menjadi bagian pejuank Dien,shingga Dunia ini
    merasakan kembali kJayaan n Indahnya Islam dngan landasan AL-Qur’an
    wa Sunnah,Yng direalisasikan secara Summul/ Kaffah…
    -’ –Smoga Qt bisa dipertemukan d Jannah-Nya–
    -TakbiR….!!!!

  30. pepepe, mimimir, sasasa (pemirsa)

    manusia itu tempat lupa dan salah, jadikan kesalahanmu itu pelajaran yang berharga, karena “experience is the best teacher”.

    nb: jangan lupa berdo’a sebelum makan

  31. Assalamu’alaykum
    afwan, ana banyak kesalahan selama ana jadi Amir MKI, banyak tindakan2 ana yang kontroversial, sikap ana yang gak bijak, gak pinter ngajak temen2 untuk ngaji, de el el.
    Bisakah kita sering sharing bareng lagi ?
    Moga kita sukses semesterannya ya…

  32. Assalamu’alaykum….info….buat adik-adik SMA 5 ska dan buat alumni… silahkan mampir ke blog nya alumni rohis…maap klo masih banyak kekurangan…
    htttp://www.fokarliska.wordpress.com

  33. Guten Morgen
    situs ini sudah cukup bagus, namun alangkah lebih baik lagi bila ada jam dunia,info tentang ponpes,dan jam dinding yang aktif saat kita membuka situs ini.
    Sehr Angenehm

    nb: info ini disampaikan secara seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.Bila info berlanjut,hubungi dokter.

  34. Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh…
    Untuk yg pertama kalinya setelah sekian lam, baru kali ini saya menulis di komen antum ini…
    biasanya cuma baca-bca sih…
    Subhanalloh…bener-bener pelajaran yang tak kan pernah terlupa selama saya menjadi pengurus MKI ini…
    Semoga ke depannya kita bisa tetap kukuh berada pada manhaj-nya salaful ummah…amin…
    Buat adek-adek ku yang insyaalloh akan naik ke kelas XI, persiapkan diri kalian. Karena kalian akan menggantikan posisi kami semua di kepengurusan MKI.
    Satu hal yang ingin sekali saya tekankan pada kalian, pererat ukhuwahnya!
    jangan sampai ada perselisihan, percekcokan, iri, dengki, dll terhadap saudaranya yang lain.
    Insyaalloh jika kalian sudah solid antara satu dengan yang lainnya, permasalahan2 yang ada tidak akan melunturkan semangat kalian….
    ataupun kegiatan2 yang hendak dilaksanakan juga akan terlaksana dengan baik…
    Jangan mudah menyerah…
    Insyaalloh kami akan tetap membimbing adek2…
    Chayo!!!
    Semangaddddhhhhhzzzzzz!!!!!
    Ma annajah!!

  35. Setelah sekian lama tidak pernah berjumpa dengan blog ini. Hanya ingin numpang komentar. Soal MKI. Ana tau, tidak ada yang sempurna di dunia ini. Kesemprunaan hanya milik Alloh, yang akan kita jumpai di akhirat kelak. Untuk kalian yang mengharapkan janji surga. Dan semoga kita bisa berjumpa di sana.

    Pertama, Ittaqullah. Ittaqullaha haqqo tuqootihi walaa tamuutunna illa wa antum muslimuun…
    Semoga kalian senantiasa dalam ketaatan kepada Alloh. Sebagaimana pohon yang kian hari kian menjulang, maka terpaan badai selalu menjadi cobaan untuk menumbangkannya. Semakin hari kalian berjuang, maka cobaan bertubi itu akan selalu datang. Maka jagalah diri kalian, jangan sampai tumbang. Jangan putus harapan. La tahzan, Innalloha ma’anaa.

    Kedua,
    Untuk akhwat pengurus MKI. Cobaan kalian cukup berat dan kompleks. Namun ana yakin, kalian bisa menghadapinya asal terus berikhtiar dan tawakkal pada Alloh ta’ala. Terus semangat menuntut ilmu. Dan giat serta ikhlaslah dalam mengamalkannya. Setelah itu berdakwahlah dengannya dan bersabar dalam menjalani itu semua. Bca buku “Hikmah dalam berdakwah” (tulisan Ustadz Abdullah Zaen) InsyaAlloh bisa menjadi bekal kalian dalam menerapkan dakwah yang haq.

    Ketiga,
    Untuk Ikhwan MKI.
    Kalian yang jadi harapan untuk menjdi pelobi para ustadz pengisi kajian. Ini bukan hal main-main. Karena kalianlah yang bisa diharapkan keluar ziaroh ke Ustadz untuk mengisi di SMA lagi. Jangan biarkan kami berada dalam kefuturan karena jarangnya kajian yang ada, disebabkan kajian di sekolah adalah event yang menjadi sarana kami menuntut ilmu. Bukankah kalian merindukan naungan para Malaikat di taman-taman surga (majelis ilmu) ? Ayo, aktifkan lagi kajiannya. Moga jadi barokah bagi antum yang jadi wasilah pelobi para ustadz.

    Keempat,
    Untuk semua pengurus MKI.
    Hal inilah mungkin yang seringkali ana kritisi. Jangan menyepelekan yang namanya CBSA, VMJ dan sejenisnya. Karena semua berpotensi untuk terserang virus ini. Meskipun kalian sudah ngaji, jangan pernah merasa aman darinya. Sekarang banyak sarana yang mempermudah kalian untuk membuat celah datangnya kemaksiatan ini. Hati-hati. Saya hanya bisa berpesan, agar kalian menyibukkan diri dengan hal yang positif dan mengurangi peluang-peluang seringnya hubungan antara ikhwan akhwat. Dan satu hal lagi. YAKINLAH bahwa Sebuah hubungan yang tidak dibumbui dengan kemaksiatan pada awalnya, akn terasa lebih manis dan lebih diridhai oleh Alloh … Jadi, mari terapkan ilmu yang kita dapatkan selama ini. Ghodhul Bashor, dan jaga kehormatan…!
    Cukup dulu. Barokallohu Fiikum.

  36. benar2 sudah lama ga buka blog ini……

    assalamu’alaykum

  37. Mas website te siiiiiiiiiiiiiiiiiip banget sing gawe sopo ??????
    Mbok aq diajari

    translete -> mas wabsitenya bagus………! banget, yang bikin siapa?
    aku pengin dikasih tau cara bikinnya.

    sing gawe blog iki jenenge mas yoyok dwi parindra.
    yen meh njaluk ajar gawe blok iki, akeh sing iso.
    njaluk ajar karo mas yoyok langsung iso, karo aku (abdul aziz) yo iso, karo mas dhani yo iso, karo mas Yudha yo iso, karo mas Jemy yo iso.

    trnaslete -> yang bikin blog ini namanya mas yoyok dwi parindra.
    kalo mau minta belajar bikin blog ini banyak yang bisa kasih tau.
    minta belajar langsung dari mas yoyok bisa. lewat aku ( abdul aziz ) juga bisa. mas dhani juga bisa. mas yudha dan mas jemi juga bisa

  38. assalamualaikum

    Sekedar nimbrung,..
    sangat bagut bisa mempererat ukuwah islamiyah dan silaturohmi bagi para kerabat lama.

    wassalamualaikum

  39. Wahai Adhik2ku,
    ketahuliah….
    bahwasanya hidayah haruslah selalu diminta.
    dan diperintahkan kpd kita untuk selalu berdoa
    “allahumma yaa muqollibal qulub, tsabbit quluubana ‘ala diinika”
    (Yaa ALLAH, Rabb yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hati kami pada agama ini)

  40. Assalamu`alaykum
    Untuk seluruh adik2u yang -insyaAlloh- masih istiqomah dijalanya.Ingatlah Firman Alloh Ta`ala..”Innaka laa tahdi man ahbabta wa laa kinnalloha mayyasyaa”(Sesunggunya engkau tidak bisa memberikan hidayah pada orang yang engkau cintai namun Allohlah yang memberi hidayah kepada orang yang ia kehendaki).Dan ketauhilah sesungguhnya Alloh Maha Bijaksana.So,…Ga usah lemes ga usah futur yoo?…Santai wae.Karena seluruh perkara elah ditakdirkan oleh Alloh Ta`ala dengan segala keadilanya.It is Live,We must FIGHT

  41. Assalamu’alaykum…

    untuk akhwat2 mki sma5…terimakasih atas segala sesuatu yang telah antunna berikan kepada ana selama ini…
    Banyak hal yang ana dapatkan dari berteman dengan antunna sekalian yg tidak akan pernah ana dapatkan dari berteman dengan orang lain.
    Ana uhibbukunna fillah…

    ana pikir benar juga mengenai kabar yang telah terdengar oleh mbak Wardah…
    “KITA FUTUR”…
    kenapa ukhty…???

    tahu tidak kalau ada seseorang yang mendengar bahwa ada beberapa guru yang berkata sesuatu yang menandaskan bahwa MKI 5 Surakarta ini kurang mempunyai pengaruh di lingkungan sekolah kita…
    Antunna tudak sakit hati mendengar adanya prnyataan seperti itu?
    ayo…Marilah kita bersama-sama merubah pandangan orang lain yang sedemikian rupa…
    sering-sering ke mushola yuk….!!!

    untuk program jitak yang selama ini berjalan…itu sangat bagus…InsyaAllah bermanfaat bagi orang2 seperti ana pda saat itu.
    terimakasih,…ukhty yg tinggal di Serengan yg menjadi orang yg pertama kali support ana untuk berhijab…

    ya…mungkin sekian saja…
    ana hanya ingin menanggapi nasihat dari mbak wardah…
    untuk mbak wardah…terimakasih atas nasihat yang telah antum berikan…
    jazakillah khoir…

    Wassalamu’alaykum…

  42. sudah lama ga aktif di blog ini…..
    barokallohu fik, domain-nya yang co.cc diperbaiki ya? kalau masih belum sempat ya dikasih pengumuman biar pada bisa ngakses lwat domain wordpress aja. Soalnya beberapa waktu lalu ana juga ditanyai kenapa blognya ga bisa dibuka(yg co.cc)
    mungkin itu saja, oia afwan kalau kelas 3 makin jarang keliatan di mushola,harap maklum……
    adik2 kelas 1 diajak ngaji terus ya, sebisa mgkn kalian kelas XI mengupayakan hidayah untuk mereka, ingat kita cuma bisa berikhtiar, jadi maksimalkan kesempatan kita membekali mereka….
    wallohu a’lam, afwan kalau ngomong terlalu nggurui, ana cuma hamba Alloh yang dhoif……..
    assalamu’alaykum

  43. Wa’alaykumussalam warohmatullahi wabarokaatuh.
    untuk ukhty nahidhah, kami tunggu kedatangannya di rohis akhwat. Syokur kalo mau kencanan sama mbak seangkatan anti yang lain. N InsyaAlloh juga nanti kita kumpulkan semua pengurus akhwat kelas x n xi. Biar nanti antunna bisa sekalian bagi pengalaman n memotivasi mereka. Jazakillah khoiran.

  44. assalamu’alaykum warohmatulloh….
    buat ade2 MKI smaliska yang akhwat, insyaalloh ana akan bersilaturohmi ke mushola…, sebelum kalian UN.insyaalloh…..

  45. assalamu’alaikum,,

    Ane perwakilan dari kelas X mau meminya uluran bimbingan tangan dari kakaq2 kelas XI mawpun XII yang lebih berpengalaman dan juga lebih berkomitmen untuk bisa memajukan Rohis, bukan hanya bersifat intern, namun semoga ekstern juga.

    setelah ane perhatikan, angkatan Rohis selama ini sudah sangat baik sekali dalam segala hal yang berkaitan dengan keg. Rohis, namun ane kurang yakin terhadap angkatan ane bezuk, pasalnya anak2nya ajaha sulit tuk diajak ikut keg. Rohis,(termasuk aq ), jadi kami kurang punya pengalaman nich….

    Nah kalo ana bleh saran, zuk kapan2, terserah waktunya, Qt adain acara khusus untuk anak2 class X, Xi, and Xii, dimana dalam acara itu seluruh MKI baik yang akhwat maupun yang ikhwan WAJIB DATANG. yang isinya pertemuan itu membahas tentang cara organisasi, membentuk aqidah yang baik, dan guyon2 dg permainan, n cara2 melaksanakan kegiatan Rohis (mis : manggil ustadz, cara jadi amil, n laen2). Nah dengan sangu tersebut, Qt anak2 klas X punya modal dalam menjalankan keg. Rohis, berorganisasi, de el el.

    Ning sebaiknya pertemuan tu habis UAN wae ea,, kacian aq ma ka2k kelas ane yang maw UAN, wajahnya kusut, kayak tisu, sajake memikirkan rumus DMT,, hehehehe

    Blast…….sithik2o ea??
    Syukron,,

    wa alaikum salam…..!
    woke dek….!
    santae aja!
    insyaallah nanti kita beri pertemuan, yang penting antum ma temen2, harus punya semangat dulu unutk memperjuangkan islam minimal di Sma 5.
    kami gak akan diam aja ko dek!
    pasti kami akan bangkit dan akan merubah semua yang telah barjalan ini dengan hal yang lebih baik.
    doakan saja.
    dan kami juga butuh bantuan dari adek2 semua.
    kita ini bagaikan tubuh yang satu dengan yang lain saling mengemban tugas yang ditopang bersama2.
    jadi jgn mudah menyerah.

  46. subhanallah tambah baik rohis ini, sekarang…..

    pengen SMA lagi. hehehehe…..

  47. assalamu’alaikum

    Hadiri dan ikutlah berpartisipasi dalam kajian umum penggalangan dana untuk palestina . yang akan diadakan pada :
    Ahad,22 februari 2009
    di masjid attaqwa jetis
    oleh ustadz Arifin Riddin dan tim mer-C
    cp :081393533067

    Jangan lupa ! bawa uang yang banyak !

    Wassalamu’alaikum warahmatullah

  48. jazakallah khairan kepada temen2 yang membantu dalam terselenggaranya kajian menjaga kehormatan wanita muslimah.ditunggu bantuannya untuk kegiatan-egiatan kedepannya(insya alloh)

    waiyaka ya akhi….
    kami juga menyampaikan jazakallah karena sudah diberi kesempatan untuk mencari pengalaman dalam membuat suatu kajian akbar.
    insyallah bermanfaat bagi kita semua

  49. piye mas hyda..kabarna???
    aku ijik nunggu lelemu..??

  50. Assalamu’alaykum
    Semoga Alloh memberikan yang terbaik bagi kita semua,,,,,,,,,,

  51. assalamu’alaikum

    Ya , Ikhwaani wa Akhwaati
    Kaifa haalukum ? La’allakum bikhoirun wal hamdulillah .

    Saya ingatkan kepada kalian . Hendaklah kalian hadir pada kajian tanggal 8 feb di masjid baiturrahman .

    Wassalamu’alaikum warahmatullah

  52. assalamu’alaikum

    Qul huwa Allahu ahad . Allahushshomad. Lam Yaalid wa lam yuulad .walam yaqullahu kufuwan ahad . ( QS Al Ikhlas : 1-3 )

    Wassalamu’alaikum

  53. Wahai Saudaraku,
    adakalanya iman seseorang itu naik dan ada kalanya pula turun.
    hendaklah kita selalu berdoa kpd ALLAH agar ditetapkannya hati kita dia atas islam dan berjalan meniti sunnah.
    sungguh,
    barangsiapa ketika futurnya berada di atas sunnah maka ia mendapat hidayah.
    dan barangsiapa ketika futurnya kecuali yang demikian, maka ia akan binasa.

  54. assalamu’alaykum
    BAGI temen2 ato alumni yang pengen bantu kegiatan kajian fokarliska dlm bentuk pikiran,tenaga,dana, dll dapat konfirmasi (bila ikhwan) ke no 085642185003 ato 08562987691.

    wasaalamu’alaykum

  55. Assalamu’alaykum
    Dhek,
    1.alumni MKI melalui FOKARLISKA insya ALLAH akan mengadakan kajian umum dengan tema:
    “membela kehormatan wanita muslimah”
    mohon batuannya.

    2. Kagem Dhek Abdul Ghoni
    kok sing diajak kumpul namung aluni angkatan 07-08 Thok..??
    kulo tumut angsal mboten..??
    rihlah kulo ngetos nggen ingkang sae.
    nek perlu kta undag alumi sanes inkang sempat pripun..??

    wa’alaikumsalam warohmstullahi wabarokatuh!
    oh iya mas.. insyaAllah kamis siap membantu.
    kalau bisa kami dikasih informasi lebih lengkap lagi mas, mengenai kajian tersebut..!

    kapan maen lagi ke SMA mas..?
    jazakallah khairon katsiron
    wassalamualaikum warohmatullah..

  56. Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokaatuh…
    sodaraQ alumni nak 07-08 kapan kumpul lagi???kpn Rihlah lagi…ana tunggu temen2 habis smestrn diGoo.net

  57. Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokaatuh….
    ~Y ,,,Ikhwah,,,maen k Toko ana, Di Komlpeks jebres Square.3A.Liat papan Goo.net..
    afwan…lama sekali ana belum mengunjungi Bloq ini…
    ~ ana cuma pesan,
    1.Blog ini harus ada yang membantu n diajarkan kpd
    ikhwan2 laenya(sudah faham)…klw bisa?yang akwt buat
    forum khusus akhwat sendiri…meminimalkan Ikhtilat…
    2.Untuk memepermudah koordinasi antara pengurus dan
    alumni, khusus taun ini segera bina tanzim..
    FOKARLISKA(FORUM KAJIAN ALUMNI ROHIS LIMA
    SURAKARTA )
    3.Bagi temen2 n adek2 rohis,klw ada kesulitan maslah”$.”untuk kemajuan Dakwah..
    Insya Alloh ana mengusahakan bantu ..!!

    *. Untuk semua yang mengakui adanya Dienul Islam yang masih ada di darah dan Daging mereka??Do’a kan Lah seluruh kaum Muslimin,,,Khususnya kaum Muslimin yang sedang dilanda beberapa Fitnah dan Musibah…
    ~_~barrllohufik….

  58. semangat!

  59. Bismillah
    Assalamu’alaikum
    lama nggak mampir…

    KAJIAN BEDAH BUKU “MAYAT-MAYAT CINTA”

    dengan tema : Hakekat Cinta
    Pembicara : Ustadz Amr bin Suroif Al-Indunisy
    [Penulis buku "MAYAT-MAYAT CINTA"]
    Waktu : Sabtu, 27 Desember 2008 pukul 09.00 WIB-selesai
    Tempat : Masjid Ibnu Taimiyah, Jl. Ciptonegaran, Sanggrahan, Grogol, SKH
    Telp : 0271-722357

    Kajian ini terbuka untuk umum : Muslim dan Muslimah

    Acara ini diselenggarakan oleh : Ma’had Daaru-ssalaf
    Jl. Ciptonegaran, Sanggrahan, Grogol, SKH

    Insya Allah acara ini akan disiarkan melalui radio Daarus-salaf di 88,2 FM

    http://hanif019.wordpress.com/2008/12/21/dauroh-islamiyah-smu-smk-se-surakarta-ke-2/

    wa’alaikumsalam…!
    jazakallah khairon atas informasinya insyaALLAH ana sampaikan…!
    wassalamualaikum….!

  60. TRITUAROHIS( 3 TUNTUTN ALUMNI ROHIS)
    HAPUS GRUP SECEPATNY
    SADARKAN AKTIVIS
    BENTANGKAN HIJAB

    tinggal 2 tuntutan ya dhek, kalau yang ini laksnain dengan baek dan sungguh2,
    jazakallah khairon

    waiyaka mas..!
    doain aja bisa terlaksana!

  61. temen2 kls xii ayo qt siap2 bwt UN
    jngn lemes
    tetep semangat
    yakinlah qt bisa

  62. yo yis dihapuz aj groupnya, g skul at tok tp jg yg laen,

    TRITUAROHIS( 3 TUNTUTN ALUMNI ROHIS)

    HAPUS GRUP SECEPATNY
    SADARKAN AKTIVIS
    BENTANGKAN HIJAB

    asalamaulaikum
    alhamdulillah groub mki di FS sudah ana hapus..!
    afwan !
    jazakallah khairon atas nasehatnya !
    tetep menasehati ana dan adik2 yang lain.
    jazakallah!
    wasalamualaikum

  63. Assalamu’alaikum Warohmatullah Wabarokaatuh.

    Menaggapi terbentuknya group MKI 5 Surakarta di Friendster. Ada beberpa kritikan yang ingin ana sampaikan. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk kemaslahatan terjaganya diin ikhwan wa akhwat di sma 5 surakarta.

    Pertama, ana melihat terbentuknya group tersebut kurang begitu bermanfaat dikarenakan, kita bisa berkomunikasi lewat blog ini saja ana rasa sudah cukup ( afwan, ini dari sudut pandang ana pribadi, Entah menurut antum atau teman yang lain, Allohu a’lam).

    Kedua, adanya group tersebut semakin membuka celah bagi ikhwan wa akhwat, khususnya pengurus MKI untuk saling kenal pribadi masing-masing. Karena sebagaimana yang kita ketahui, setiap apa yang tertulis di Fs adalah ekspresi pribadi setiap individu. Bahkan secara detail sebagian mereka menjelaskan bagaimana keadaan mereka, sifat-sifat yang mereka miliki dan sebagainya. Kecuali,kalau Group itu dikhususkan bagi ikhwan saja, mungkin ana tidak akan sekritis ini.

    ketiga, Dikhawatirkan dengan adanya group tersebut ada sebagian ikhwah yang menyalahgunakannya untuk saling curhat antara ikhwan wa akhwat tentunya. Mengingat, setiap Pengurus MKI adalah manusia biasa, yang terkadang kondisi hatinya terbolak-balik. Dan ana memandang, hal ini sebagai sesuatu yang SANGAT BERBAHAYA. Yang terkadang menjadi tunas tumbuhnya syirik dalam cinta. dan timbulnya virus-virus yang marak bermunculan di kalangan aktivis, yakni VMJ ( Virus Merah Jambu), CBSA ( Cinta Bersemi Sesama Aktivis) dll. Wal ‘iya’udzubillah …

    Keempat, Ana menghimbau kepada Akhunna yang membuat group tsb, untuk mempertimbangkan kembali secara matang-matang perihal langkah yang antum ambil ini. Renungkanlah dari hati sanubari antum, dan semoga antum mampu mengambil benang merah yang akan membimbing antum dalam setiap langkah agar diniatkan untuk mencari Ridha Alloh ta’ala.

    Terakhir, kepada Ikhwanb Wa Akhwat yang telah tergabung dalam group tersebut, Ingatlah wahai Akhi wa Ukhti. “Betapa banyaknya hati-hati yang ternoda karena kurang terjaganya hijab di antara qta. Baik itu dalam dunia maya ataupun dunia nyata ….
    betapa banyak mereka yang linglung, mencari jalan untuk keluar dari fitnah dan goda, akan tetapi mereka justru semakin terperosok ke dalamnya”.

    Jaga HIjab Kalian, bersabarlah dalam menghadapi fitnah dunia.

    Afwan jiddan, ana tuliskan kritik ini semata-mata dengan harapan semoga Alloh mengistiqomahkan kita di atas Hidayah Nya. Menghindari celah-celah fitnah syetan Laknatullah ‘alaih yang di zaman ini semakin terbuka lebar karena canggihnya teknologi. Dan Ana memohon ampun kepada Alloh Ta’ala atas khilaf dan kebodohan ana dalam hal ini. Astaghfirullahal’adhiim…

    Cukup Sekian, dan semoga menjadi koreksi untuk kita bersama. Barokallohu Fiik.

  64. Assalamualaykum
    ayo dong Mki buat acara buat nambah ukhuwah biar gak pada futur dan nggak sembarang kumpul di masjid yg ngebuat bosen

  65. “setiap anak adam berdosa (kecuali yang dima’shumkan dari kalangan nabi dan rosul), dan setiap yang berdosa hendaklah BERTOBAT,alloh lebih menyukai tangisan orang yang bertaubat daripada tasbihnya orang yang sombong”.perbanyak istigfar saudaraku,nasehat ini ana tujukan untuk diri ana sendiri,dan semua pembaca.

  66. adek2 kelas XII persiapkan sebaik mungkin UN nya

  67. MKI SMA 5 JANGAN PATAH SEMANGAT Y DALAM DAKWAH DI SMA KHUSUSNYA

  68. Assalamu’alaykum

    Akh Abu Ubaidillah,
    insya ALLAH di Jogja liburan semester ada dauroh “huququdda’at ilaihil fitroh” dan kajian umum bedah buku oleh Ust.Abu Zubair Al Hawari.
    Mas,
    ahsane bila pesan yang demikian langsung ke email ana saja.
    sudah taukan Mas..??

  69. asw…
    maju terus mki sman 5 solo ya???
    smoga tetep bisa menjadikan sman 5 sbg wadah siaturahmi sesama muslim…

    alumni ’03
    wassaalamuaykum….

  70. Akhi Hyda,,,,,,, liburan kuliah semester ada dauroh di jogja tidak??????

  71. assalamu’alaykum
    Dhek,
    sampun kelas XII.
    sekedap meleh ujian.
    sinau tenanan.
    Dhek,
    Ahsane enten regenarasi webMastere.
    dados pengurus baru webMastere.
    kelas XII mikir ujian.
    WebMastere sing langkung paham Dien dan ahlussunnah.
    baarakallhu fiikum.

  72. assalamu’alaykum…..ada info dauroh rutin 2 bulan sekali tanggal 21-23 november 2008 di masjid Jajar, oleh ustadz Dulqornain, mulai jam 08.30- selesai, untuk ikhwan dan akhwat.

  73. Jazakumullah. Nasehat yg pendhek namun mengena!!!ya Robbi, bntu hamba unt keluar dr pintu kfuturan ini.

  74. Jazakumullah. Nasehat yg pendhek namun mengena!!!ya Robbi, bntu hamba unt keluar dr pintu kfuturan ini.

  75. “wahai hambaku,apakah engkau menjadikan-Ku dzat yang paling rendah dimatamu?jika seandainya engkau bersama orang,engkau tidak berani berbuat maksiat,akan tetapi ketika engkau bersamaku, engkau berbuat maksiat. engkau letakkan diriku di bwah org org tsb?aku mencintai engkau dengan nikmat dan engkau membenciku dengan maksiat.

  76. assalamu’alaikum wr wb
    blognys bagus deh artikelnya bisa di percaya silaturahim ke blog ana yaa http://umatterbaik.wordpress.com, tetap istiqomah dakwahnya

  77. Ass(alamu`alaykum)
    kok adminnya gak mau trima kritik n saran? tlg intropeksi diri!

    Wa`alaykumussalam warohmatullah…
    Alhamdulillah ada yang mengkritik. walaupun Anda salah. Anda tidak membaca pembukaan admin di lembar paling atas ini :

    Assalamu`alaikum warohmatullahi wabarokatuh

    Silahkan memberikan komentar di rubrik ini. Kami sangat mengharap kritik dan saran antum demi kemajuan dan konsistensi da`wah MKI SMA 5 Surakarta.

  78. Info kajian rutin Masjid MTS Gondangrejo,kalioso. Belakang polsek gondangrejo, timur tower.
    Ahad (jam 06.00-selesai) : Ust Musliman,Ust Adi abdul Jabar
    Ahad(ba’da maghrib) : Ust. Adi Abdul Jabar
    Selasa(ba’da maghrib): Ust Iskandar, Lc.

  79. Ass.wr.wb
    Dwi…,no HP mu ga bs dihubungi trs,,kalo ada info job,tlg hub email ana aza ya di sissyjasmine@rocketmail.com

  80. Assalamu’alaykum
    Dhek,
    Kajian-kajian teng SMA sampun podo jalan dereng..??
    enten kendala..??
    Lha sing kelas X&XI podo tumut mboten.??

    salam buat temen2 MKI nggih,
    kerinduanku besar pada SMA5&MKI yang dari situ dulu ana mulai ngaji.
    Sungguh,
    ana sangat bersyukur kepada ALLAH.

    semoga ALLAH Subhanahu wa Ta’ala selalu menjaga kalian.

    wa alaikumsalam warohmatullahi wabarokatuh

    alhamdulillah kajian di SMA 5 udah jalan mas..!
    alhamdulillah juga lancar. dan sedikit kendala.
    kendala nya ya hujan mas.
    kalau kelas XI alhamdulillah banyak yang ikut.
    tapi untuk kelas X masih sedikit.
    insyaAllah nanti pengurus kelas XI mengusahakan
    agar kelas X dan XI banyak yang ikut.

    jazakAllah ya mas atas bantuan antum.
    sering-sering main ke SMA 5 ya mas

    asalamualaikum

  81. Ass.Wr.Wb.
    to my sohibs alumni 2004,ayo qt pd kumpul2 lg kyk dl…! I miss U all…! To one of my best friend,Ninik..,lama bgt ga bs ktm,skarang anti ada dmana? ana pgn bs sharing2 lg kyk dl.. To adex2ku yg lucu2..,My twin sister,Sitex,Nining,Prima,etc yg ga bs dsebutin 1 per 1,blajar yg rajin ya…! ojo dolan wae…,he..he..
    to Dar2,gmn skripsine…?? To Dwi Nur,keep smile aza ya…!

  82. Info kajian on line(ana ambil dari http://www.muslim.or.id)
    Pengajian Online Rutin Yogyakarta
    Kategori: Info Dauroh

    Alhamdulillah, saudara-saudaraku baarakallahu fiikum. Insya Allah dimulai kembali kajian online di Jogja dan sekitarnya. Kami mengundang Anda untuk mengikuti kajian berikut:

    Kajian Tafsir Juz ‘Amma

    Hari:
    Setiap Rabu

    Waktu:
    Ba’da maghrib sampai Isya’

    Kitab:
    Tafsir Al Quraanil Kariim “Juz ‘amma” karya Syaikh Muhammad bin Sholih Al ‘Ustaimin rahimahullahu ta’ala

    Pemateri:
    Ustadz Zaid Susanto, Lc.

    Tempat:
    Masjid Siswa Graha

    Kajian Majalis Syahri Ramadhan (kelanjutan kajian selama ramadhan)

    Waktu:
    Ahad

    Pukul:
    05.30 WIB – selesai

    Tempat:
    Masjid Al Ashri Jogjakarta

    Pemateri:
    Ustadz Aris Munandar

    Kajian Hilyah Tholibul Ilmi

    Waktu:
    Ahad

    Pukul:
    13.00 WIB – selesai

    Tempat:
    Madinah, Arab Saudi

    Pemateri:
    Ustadz Abdullah Taslim, Lc.

    Silahkan dengar melalui Streaming, dengan alamat:

    1. http://ngaji-online.com/ atau http://ngaji-online.sytes.net:8006
    2. http://kajianjogja.sytes.net:8012/listen.pls (Alamat Radio Online Moslem Channel (MC net) untuk winamp dan Audio player lainnya
    atau melalui conference add ID ngaji.online atau ID kajian_jogja tulis pesan “Ikut kajian”. Mohon di beritahukan kepada Saudara kita lainnya. Semoga Allah Ta’ala memudahkan kami dan anda semua. Jazaakumullahu khairan.

  83. kpd akhi_hamb
    wa’alaykumussalam
    lha kapan?insya Alloh habis mid aj
    kalo awal Novem ana dah selesai midny,tpi kaya’ny UNS bru mulae tho?
    lha tmn2 selain di UNS bgaimana?
    Antum aj yg ngonsep acarany!
    afwan kalo antum sms g ana bls/tlat mbls cz hpne lgi “istirahat”.
    HE..
    BWAT teman2 diseluruh dunia(khususny alumni smaliska),selamat menunaikan midsmstrn,smoga usaha Anda mendapat balasan(nilai)yang lebih baek.
    teman2,jgn lupa ngaji ya!
    ;D

  84. Assalamu’alaykum…
    Akhi Hyda, akhi Anjas, gimana kabare??? Ana banyak berutangbudi pada panjenengan-panjenengan….
    Akhi ghoni, vendra, suharu dan alumni MKI SMA 5 tahun 08, kapan kita kumpul lagi????

  85. Assalamu’alaykum
    buat adek2 pegurus mki(kelas X&XI) dipererat ya ukuwahnya,kalo bisa diadakan kunjungn ke rumah teman2 secara rutin,itung2 ziarah(mengunjungi).Buat yang kelas XII,walo kalian dah tidak jadi pengurus,ana mohon kalian pantau terus perkembangan adek2,syukur2 kalo mau bantu2.
    wis ya?
    Wassalamu’alaykum

  86. Assalamu’alaykum
    Dhek,
    enten kajian umum Ust.Abu Zubair Al Hawary teng Masjid Baitussalam Gemolong (dekat perempatan Gemolong).
    Insya ALLAH besaok Ahad, 26 Oktober 2008 jam 08.00-selesai.

  87. assalamu’alaikum akhi.
    gmn kabar tmn2 MKI d SMA antum?
    salam dari ana…

    http://salafiyunpad.wordpress.com

    waalaikumsalam……….
    alhamdulillah teman-teman disini baik-baik saja!
    lantas bagaimana dengan antum mas?
    sering-sering main-main ke SMA mas…!
    biar tali ukhuwah tidak terputus!
    insyaAllah nanti salam antum saya sampaikan kepada teman-teman!

  88. Assalamu’alaykum
    Dhek,
    ittaqillah..!!
    berhati-hatilah kalian terhadap fitnah perempuan.
    semoga ALLAH menjaga Qta & menjadikan dakwah ahlussunnah tetap jaya di sekolah Qta serta ALLAH limpahkan hidayah taufiq pada Qta & keluarga SMA semua sehingga dimudahkan-Nya untuk berjalan dan meniti diatasnya.

    PERMATA itu,…
    kini hilang entah kemana…

    Dulu ia begitu dijaga….
    sehingga kehidupan para salaf demikian mulia dan berkah…

    PERMATA itu bernama Sunnah….

    Dahulu,….
    kerikil kecilpun takkan sanggup membuat langkah para Salaf terluka….
    Tapi kini,…
    ia mengGunung tinggi dan kokoh……

    sehingga PERMATA itu akhirnya terkubur….

    kerikil itu bernama Bid’ah……

  89. assalamu’alaykum warahmatullahi wabarokatoh.

    pertama kali buka blog MKI SMA 5……
    Ugh….
    langsunag “TERKAGUM-KAGUM”
    salut beudh ma MKI SMA 5
    duuuh…..
    jd nysel nie,knp g dr dulu,,,ana buka ini blog…
    trnyata banyak ilmu yg bisa ana serap dari sini….

    wah,bangga nie jd ank MKI 5 SKA

    eh,buadh nak2 MKI akhwat,jgn males k mushola dhonk…..!!!!
    tetep SEMANGAT….!!!!

    oia,bwt yg pke nama “nara_” tuch cp yaw???

    wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarokatuh.

    Wa`alaykumussalam warohmatullahi wabarokatuh.
    taman-teman yang lain disuruh buka juga… trus dinikmati sajian dari kami. terutama kalau antum anak rohis SMA 5, antum kudu paham masalah manhaj tu… masalah metodologi kita dalam beragama. kata mas Dhani itu PENTING!setuju ya…

  90. Assalamu`alaykum.
    Wah,akhir akhir ini kok semangatnya untuk menuntut `ilmu agk kendor.Ana nasihatkan terkhusus untuk diri ana sendiri,agar senantiasa menjaga hati,lisan dan pandangan kita dari yang haram dan syubuhat(meragukan) khususnya di zaman yang penuh dengan fitnah.
    Barakallohu Fiikum,…

    Wa`alaykumussalam warohmatullah…
    YA, semoga ikhwan2 kelas XI bisa menata ulang jadwal kajian kita. biar kagak turun semangat dan ilmunya biar tidak hilang. wafika barokallah…

  91. assalamu’alaykum…
    khaif hal Y ikhawatifillah??
    dalam memperjuangkan Dienulloh yang Haq,sepantasnya qt memahami beberapa kaidah Syar’i yang telah dicontohkan oleh Rosulloh saw beserta Sahabat2 yang memliki uswah yg mulia.Kita perlu meniru atsar2nya.
    Didasari Aqidah shohih,manhaj,Fikroh,dan toriqoh yang jelas&baik.semua itu kita usahakan dengan salah satunya Tolabul’ilmi secara kaffah,dengan bimbingan ‘Ulama bermanhaj Salaf, yg berTafaquhfidien dengan keilmuannya.
    Semua ini usaha qt mengembalikan kejayaan kaum Muslimin seperti Generasi awal ygTehebat,Terkuat,& paling berTaqwa.yang bisa membawa kejayaan umat kejalan penuh Rahmad n maghfiroh.
    Dengan sekelumit renungan ini,Ikhwah..mari kita ber-iLtizzam,agar qt termasuk golongan(at Thaifahalmasyurah) yg dijanjikan diAkhir zaman.
    barrokallohufik…
    TAKBIRRR!!!!!
    ALLOHUAKHBARR!!!!!

    to:Akhy Danu,Tetap istiqomah & Semangat!!!!

  92. Assamu’alaykum
    Dhek,
    enten publikasi Tabligh Akbar Ust.Abu Zubeir teng Gemolong.
    Insya ALLAH tanggal 26 Oktober.
    tulung mengko di publikasike teng web niki nggih.
    pamflet dititipke akhowat mangke insya ALLAH.

  93. assalamualaikum warahmatulloh wabarakatuh
    bagaimana kabar mki? masih tetap istiqomah kan? maaf, kalau boleh tahu acara terdekat mki apa? alumni boleh datang tidak?
    ‘afwan wa syukron
    (kalau boleh, sy minta emailnya teman2 mki, syukron

  94. assalamu’alaikum
    ahlan wa sahlan rohis sma 5!
    nahnu rohis sma 1 sukoharjo
    titip pesen buat akh yoyok yang dulu minta nomer ana pas waktu dauroh ust Abdullah Taslim di solo baru
    kenapa belum hubungi ana?
    nahnu kagum dengan rohis disana, bisa buat blog
    semoga Allah meridhoi kalian,
    akh yoyok, ana tunggu sms nya,
    Wassalam,
    Wahyu

    wa`alaykumussalam warohmatullah..
    `afwan, ana tidak lupa akh… cuma ana bingung nyari nama anta di phone book. masmuka? ana lupa.
    ya, alhamdulillah. mari ciptakan ukhuwwah islamiyyah karena sunnah.

  95. Assalamualaikum. marhaban ya ramadhan,, subhanallah we b ni tambah bagus aja,,, salam ukhuwah

  96. Assalamu’alaykum
    Dhek,
    insya ALLAH dinten niki mangke kulo ajeng balek & teng Ma’had Ukhuwah.
    ajeng kulo lobike Ustadz2,
    tulung kulo di kirimi jadwal kajian teng SMA ingkang teseh kosong.
    Ustadz ingkang kerep kosong diganti kemawon.
    niki kulo nggih ajeng lobi Ustadz Faiz sekalian mumpung saged balek.
    Bales teng email kemawon, ampun mriki.
    SMS kulo nek sampun dikirim.
    mungkin kulo telpon njenengan mangke.

  97. abu hammam semangat sekali. Barokallohu fiik. paling susah adalah beramal dari setiap perkataan yang kita sampaikan. karena kalau kita tidak memberi contoh pada orang yang kita nasehati, bisa jadi masuk telinga kanan kemudian keluar lagi. untuk kelas 3 jangan bosan2 untuk selalu membarikan support dan nasehat pada adek2nya.
    yang ikhwan, jangan isbal!
    hindari khalwat dengan akhwat yang bukan mahramnya.

    sungguh menyedihkan melihat kalian berkta ini dan itu, menasehatkan kebaikan dan kebenaran pada orang2 di sekitar kalian, tapi di sisi lain, terkadang kalian bicara berdua dengan wanita. duduk berdampingan. entah apa yang kalian bicarakan (organisasi atau hal lain, syariat Islam tetap berlaku untuk kalian!!)

    meski mereka belum akhwat yang paham, paling tidak beri mereka contoh adab2 dalam pergaulan. agar mereka juga bisa memahami dien yang sesungguhnya mereka yakini.

    meski lingkungan kita adalah lingkungan yang selalu ikhtilat, paling tidak di luar kelas, kalian bisa menghindarinya.

    cobaan terbesar kalian (para ikhwan) adalah wanita…

    semoga kalian bisa bersabar dan belajar dari sekarang untuk menikmati sebuah ujian yang kan berujung pada manisnya iman..

    Ghodhul Bashor ya akhi …

    Hal ini juga berlaku bagi yang akhwat.

    kenakan jilbab yang lebih longgar, tidak tipis, tidak membentuk tubuh, dan tidak berwarna-warni.Insyaalloh lebih aman dari pandangan2 liar..

    Dan jangan tunduk dalam berbicara. jaga suara kalian, meskipun kalian dalam suasana bercanda.

    Sekian! Barokallohu Fiik.

  98. hyda…………….balik?
    aq nunggu lelemu???!!!

  99. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    anak2 rohis,kaifa haluk?

    langsung to the point za,knp kajian blum aktif??????ap g podo KROSO NGELAK kajian????????
    akhi y2k,ayo segera hubungi ustad2,dikejar supaya mereka bisa segera mengisi,ini sudah t’laLU lama,maukah antum m’buat tman2 kita ‘kehausan’ akan ilmu dien?
    ingatlah,kebanyakan mereka manuntut ilmu dien hanya di mushola kita,karna minimnya dakwah salafiyah di lingkungan mereka………..
    marilah,kita segera hidupkan sunnah Rasulullah,tholabul ‘ilm,kita harus ingat kewajibannya!!!!!!!!
    ayo kita jadikan aktivis rohis itu seorang SALAFIYIN sejati!!!!
    Imam Syafi’i pernah berkata,”kemuliaan seorang pemuda itu dilihat dari ILMU dan ketaqwaannya kepada ALLAH”,,,beliau juga pernah berkata,”smua manusia adh mati kecuali yg BERILMU,semua yg berilmu terlelap kcuali yg beramal,yg beramal tertipu kcuali yg ikhlas dlm amalnya”
    ap perlu ana berikan dalil2 tentang pentingnya tholabul ‘ilm??ana kira tdak usah……..
    apalagi ini mendekati bulan penuh rochmat,bulan penuh barokah,bulan yang dinanti2 seluruh umat muslim,minimal,saran ana diadakan kajian ‘menyongsong bulan penuh barokah ini’,tolong dipikirkan……..

    kemudian,buat akhi luqman……
    antum sudah tpilih mjd pemimpin tman2 antum,berikanlah contoh s’org pemimpin yg ssuai dgn sunnah rasulNya,,,,
    juga,tolong dipikirkan lagi,untuk KETUA PANITIA BULAN ROMADHON,tlg klo bisa diganti…….
    ana kurang yakin dengan ‘beliau’,cobalah cari ikhwan yang lebih dapat dipercaya,selain karena dia kurang aktif,dia terlalu minim dalam ilmu dien,lebih2 dakwah salaf,afwan sebelumnya buat ikhwan yang ana bicarakan……
    tolong dipikirkan lagi,kegiatan ini adalah kegiatan besar,bukan untuk coba2…….

    buat pengurus 2008/2009,,
    kewajiban kalian sudah dimulai,hidupkan sunnah rasulullah di rumah kita,mushola tercinta,,,,,,
    jangan bosan2&malas mengurus mushola+kegiatan rohisnya!!!!!!!!!!!!!
    ini merupakan tanggung jawab besar!!!!!
    kalian sering2lah ngumpul,bahas kegiatan rohis 1 tahun ke depan,rapat rutin kalo perlu,,,,
    INGAT!!!!!jangan kalian m’persiapkan kegiatan itu hanya saat mendekati ‘jadwalnya’ saja,minimal kalian perlu “MERENCANAKAN’”,bahasa gaule NGIRO2 mulai sekarang bagaimana kegiatan2 itu akan terlaksana,seperti zakat,kurban,kajian akbar,de el el,karena kalo ndadak,bisa kacau!!!!!!!
    ingat itu!!!!SERINGLAH RAPAT…..

    ana kira itu dulu,afwan kalo kepanjangan,dah lama g ngasih koment,dadi pngin sing dowo2,hehe…….
    ini nasehat yg prnah dberikn akhi abu ‘ukasyah,smg bs mjd pnambah smangad,bliau menukil dr muhadditsul ‘ashr hal.75,,
    “BismillahirRohmanirrohim.orang yg palng brhak dperlakukn dg cr hkmah adl org yg plg kras mnentang Qt dlm prinsip&aqidah yg qt yakini.hal ini Qt lakukan agar tdk trtumpu pd pundak kita dua beban yg brat,yakni bratny dakwah haq yg telah dianugrahkn Allah ta’ala kpd Qt kmudian dtambah dg beban kjelekan metode dakwh yg Qt gunakn dlm brdakwah kpd Allah.”

    barokallahu fikum,,smg ank2 rohis yg bner2 “ROHIS” (krna bnyk ank rohis gadungan,-red) mampu senantiasa berdiri di manhaj salaf,karena syaikhul Ismal Ibnu Taimiyah berpesan bahwa tak lain dari salaf itu kecuali kebenaran…..
    tak usah kalian ragu dengan dakwah ini,seperti pesan seorang tabi’in,Asy-Sya’bi,beliau berpesan,”brpeganglah kpd pninggalan para salaf walaupun karenanya km dtolak oleh orrang bnyak,jauhilah pendapat para tokoh, wlaupun mreka menghiasi prkataan mreka.”

    ayo semangad bwt ank2 rohis smaliska,keep hamasah!!!!!!^^

    *barokallahu fikum,ana minta kritikan&saran ats tulisan ini karena ana hanayalah manusia biasa……..

  100. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    anak2 rohis,kaifa haluk?

    langsung to the point za,knp kajian blum aktif??????ap g podo KROSO NGELAK kajian????????
    akhi y2k,ayo segera hubungi ustad2,dikejar supaya mereka bisa segera mengisi,ini sudah t’laLU lama,maukah antum m’buat tman2 kita ‘kehausan’ akan ilmu dien?
    ingatlah,kebanyakan mereka manuntut ilmu dien hanya di mushola kita,karna minimnya dakwah salafiyah di lingkungan mereka………..
    marilah,kita segera hidupkan sunnah Rasulullah,tholabul ‘ilm,kita harus ingat kewajibannya!!!!!!!!
    ayo kita jadikan aktivis rohis itu seorang SALAFIYIN sejati!!!!
    Imam Syafi’i pernah berkata,”kemuliaan seorang pemuda itu dilihat dari ILMU dan ketaqwaannya kepada ALLAH”,,,beliau juga pernah berkata,”smua manusia adh mati kecuali yg BERILMU,semua yg berilmu terlelap kcuali yg beramal,yg beramal tertipu kcuali yg ikhlas dlm amalnya”
    ap perlu ana berikan dalil2 tentang pentingnya tholabul ‘ilm??ana kira tdak usah……..
    apalagi ini mendekati bulan penuh rochmat,bulan penuh barokah,bulan yang dinanti2 seluruh umat muslim,minimal,saran ana diadakan kajian ‘menyongsong bulan penuh barokah ini’,tolong dipikirkan……..

    kemudian,buat akhi luqman……
    antum sudah tpilih mjd pemimpin tman2 antum,berikanlah contoh s’org pemimpin yg ssuai dgn sunnah rasulNya,,,,
    juga,tolong dipikirkan lagi,untuk KETUA PANITIA BULAN ROMADHON,tlg klo bisa diganti…….
    ana kurang yakin dengan ‘beliau’,cobalah cari ikhwan yang lebih dapat dipercaya,selain karena dia kurang aktif,dia terlalu minim dalam ilmu dien,lebih2 dakwah salaf,afwan sebelumnya buat ikhwan yang ana bicarakan……
    tolong dipikirkan lagi,kegiatan ini adalah kegiatan besar,bukan untuk coba2…….

    buat pengurus 2008/2009,,
    kewajiban kalian sudah dimulai,hidupkan sunnah rasulullah di rumah kita,mushola tercinta,,,,,,
    jangan bosan2&malas mengurus mushola+kegiatan rohisnya!!!!!!!!!!!!!
    ini merupakan tanggung jawab besar!!!!!
    kalian sering2lah ngumpul,bahas kegiatan rohis 1 tahun ke depan,rapat rutin kalo perlu,,,,
    INGAT!!!!!jangan kalian m’persiapkan kegiatan itu hanya saat mendekati ‘jadwalnya’ saja,minimal kalian perlu “MERENCANAKAN’”,bahasa gaule NGIRO2 mulai sekarang bagaimana kegiatan2 itu akan terlaksana,seperti zakat,kurban,kajian akbar,de el el,karena kalo ndadak,bisa kacau!!!!!!!
    ingat itu!!!!SERINGLAH RAPAT…..

    ana kira itu dulu,afwan kalo kepanjangan,dah lama g ngasih koment,dadi pngin sing dowo2,hehe…….
    ini nasehat yg prnah dberikn akhi abu ‘ukasyah,smg bs mjd pnambah smangad,bliau menukil dr muhadditsul ‘ashr hal.75,,
    “BismillahirRohmanirrohim.orang yg palng brhak dperlakukn dg cr hkmah adl org yg plg kras mnentang Qt dlm prinsip&aqidah yg qt yakini.hal ini Qt lakukan agar tdk trtumpu pd pundak kita dua beban yg brat,yakni bratny dakwah haq yg telah dianugrahkn Allah ta’ala kpd Qt kmudian dtambah dg beban kjelekan metode dakwh yg Qt gunakn dlm brdakwah kpd Allah.”

    barokallahu fikum,,smg ank2 rohis yg bner2 “ROHIS” (krna bnyk ank rohis gadungan,-red) mampu senantiasa berdiri di manhaj salaf,karena syaikhul Ismal Ibnu Taimiyah berpesan bahwa tak lain dari salaf itu kecuali kebenaran…..
    tak usah kalian ragu dengan dakwah ini,seperti pesan seorang tabi’in,Asy-Sya’bi,beliau berpesan,”brpeganglah kpd pninggalan para salaf walaupun karenanya km dtolak oleh orrang bnyak,jauhilah pendapat para tokoh, wlaupun mreka menghiasi prkataan mreka.”

    ayo semangad bwt ank2 rohis smaliska,keep hamasah!!!!!!^^

    *barokallahu fikum,ana minta kritikan&saran ats tulisan ini karena ana hanayalah manusia biasa……..

  101. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
    anak2 rohis,kaifa haluk?

    langsung to the point za,knp kajian blum aktif??????ap g podo KROSO NGELAK kajian????????
    akhi y2k,ayo segera hubungi ustad2,dikejar supaya mereka bisa segera mengisi,ini sudah t’laLU lama,maukah antum m’buat tman2 kita ‘kehausan’ akan ilmu dien?
    ingatlah,kebanyakan mereka manuntut ilmu dien hanya di mushola kita,karna minimnya dakwah salafiyah di lingkungan mereka………..
    marilah,kita segera hidupkan sunnah Rasulullah,tholabul ‘ilm,kita harus ingat kewajibannya!!!!!!!!
    ayo kita jadikan aktivis rohis itu seorang SALAFIYIN sejati!!!!
    Imam Syafi’i pernah berkata,”kemuliaan seorang pemuda itu dilihat dari ILMU dan ketaqwaannya kepada ALLAH”,,,beliau juga pernah berkata,”smua manusia adh mati kecuali yg BERILMU,semua yg berilmu terlelap kcuali yg beramal,yg beramal tertipu kcuali yg ikhlas dlm amalnya”
    ap perlu ana berikan dalil2 tentang pentingnya tholabul ‘ilm??ana kira tdak usah……..
    apalagi ini mendekati bulan penuh rochmat,bulan penuh barokah,bulan yang dinanti2 seluruh umat muslim,minimal,saran ana diadakan kajian ‘menyongsong bulan penuh barokah ini’,tolong dipikirkan……..

    kemudian,buat akhi luqman……
    antum sudah tpilih mjd pemimpin tman2 antum,berikanlah contoh s’org pemimpin yg ssuai dgn sunnah rasulNya,,,,
    juga,tolong dipikirkan lagi,untuk KETUA PANITIA BULAN ROMADHON,tlg klo bisa diganti…….
    ana kurang yakin dengan ‘beliau’,cobalah cari ikhwan yang lebih dapat dipercaya,selain karena dia kurang aktif,dia terlalu minim dalam ilmu dien,lebih2 dakwah salaf,afwan sebelumnya buat ikhwan yang ana bicarakan……
    tolong dipikirkan lagi,kegiatan ini adalah kegiatan besar,bukan untuk coba2…….

    buat pengurus 2008/2009,,
    kewajiban kalian sudah dimulai,hidupkan sunnah rasulullah di rumah kita,mushola tercinta,,,,,,
    jangan bosan2&malas mengurus mushola+kegiatan rohisnya!!!!!!!!!!!!!
    ini merupakan tanggung jawab besar!!!!!
    kalian sering2lah ngumpul,bahas kegiatan rohis 1 tahun ke depan,rapat rutin kalo perlu,,,,
    INGAT!!!!!jangan kalian m’persiapkan kegiatan itu hanya saat mendekati ‘jadwalnya’ saja,minimal kalian perlu “MERENCANAKAN’”,bahasa gaule NGIRO2 mulai sekarang bagaimana kegiatan2 itu akan terlaksana,seperti zakat,kurban,kajian akbar,de el el,karena kalo ndadak,bisa kacau!!!!!!!
    ingat itu!!!!SERINGLAH RAPAT…..

    ana kira itu dulu,afwan kalo kepanjangan,dah lama g ngasih koment,dadi pngin sing dowo2,hehe…….
    ini nasehat yg prnah dberikn akhi abu ‘ukasyah,smg bs mjd pnambah smangad,bliau menukil dr muhadditsul ‘ashr hal.75,,
    “BismillahirRohmanirrohim.orang yg palng brhak dperlakukn dg cr hkmah adl org yg plg kras mnentang Qt dlm prinsip&aqidah yg qt yakini.hal ini Qt lakukan agar tdk trtumpu pd pundak kita dua beban yg brat,yakni bratny dakwah haq yg telah dianugrahkn Allah ta’ala kpd Qt kmudian dtambah dg beban kjelekan metode dakwh yg Qt gunakn dlm brdakwah kpd Allah.”

    barokallahu fikum,,smg ank2 rohis yg bner2 “ROHIS” (krna bnyk ank rohis gadungan,-red) mampu senantiasa berdiri di manhaj salaf,karena syaikhul Ismal Ibnu Taimiyah berpesan bahwa tak lain dari salaf itu kecuali kebenaran…..
    tak usah kalian ragu dengan dakwah ini,seperti pesan seorang tabi’in,Asy-Sya’bi,beliau berpesan,”brpeganglah kpd pninggalan para salaf walaupun karenanya kmdtolak oleh orrang bnyak,jauhilah pendapat para tokoh, wlaupun mreka menghiasi prkataan mreka.”

    ayo semangad bwt ank2 rohis smaliska,keep hamasah!!!!!!^^

    *barokallahu fikum,ana minta kritikan&saran ats tulisan ini karena ana hanayalah manusia biasa……..

  102. Assalamu’alaykum
    Dhek,
    Pripun kabare temen2 MKI..??

    Dhek -semoga ALLAH selalu menjaga kalian-.
    ana nasehatkan kpd kalian supaya bertaqwa kpd ALLAH, berjalan diatas Sunnah, kemudian istiqomahlah di atasnya.
    Hidupkanlah majlis-majlis ilmu di SMA agar orang2 mudah dalam menghadirinya dan mengambil faedahnya. Hindarilah dan jauhkanlah majlis-majlis yang mengajak kepada jalan penyimpangan dan bercampur subhat, agar kalian dan teman-teman selamat darinya.
    bersikaplah hikmah dan lembut kpd orang2 yg berhak atasnya (guru2, temen2 lain dan jajaran sekolah) dalam rangka untuk takliful qulub.
    ingatlah Dhek,
    jika orang2 enjauhi dakwah Qta bisa jadi bukan hanya karena dakwah yang Haq yang Qta bawa. TETAPI juga karena sikap Qti yang tidak hikmah.

  103. oh iya da yang lupa…!
    kalo semisal dalam informasi ana ada kesalahan ana
    minta maaf

    afwan!

  104. asalamualaikum…!

    oh iya, ana cman pengen menyampaikan saja kepada antum2 yang pengin masuk “UNIVERSITAS ISLAM MADINAH.”

    ana menemukan blog “Al Madinah International University.”

    insyaAllah bisa bermanfaat buat yang pengin masuk kesana.!
    informasi dan pendaftaran nya juga ada disana!
    sudah tercantum!
    lengkap.

    ini alamatnya

    http://mediujogja.wordpress.com/

    semoga informasi ana bermanfaat…..!
    barakAllahu fikum

    asalamualaikum

  105. assalamu’alaikum wr.wb
    dek….beberapa kali maz kesma pas hari jum’at…ko kajian pak amin tidak ada yaa?….apa sudah ga aktif lg?…mohon usahanya agar kajian pak amin diadain lagi…..

    Wa`alaykumussalam warohmatullah. afwan mas. lebih baik antum tanya ke ana langsung. ana jelaskan…

  106. assalamu’alaikum wr.wb
    lama dah ga masuk…..
    oya dek…..klo dilihat2 kipas angin, lantai, kaca, tempat wudhu, dan sejenisnya yang ada di mushola,…ko kotor ya????? AYO SEMANGAT UNTUK BERSIH2……masa tempat ibadah ko kotor…..lo ga keberatan nanti bisa minta tolong alumni……. yang penting mushola bisa bersih, pa lagi menjelang bulan Romadhan…

  107. o iya mas.
    jazakAllah

  108. assalamu’alaikum wr.wb
    kaifahalukum smaliska????? bentar lagi ramadhan dah pada prepare lom??? moga MKI crew istiqomah selalu dalam menegakkan syi’ar islam di civitas smaliska. chayo!!
    wassalam

    Wa`alaykumussalam warohmatullah… InsyaAllah sudah jalan.

  109. asalamualaikum
    mas ana minta code HTML nya surat-surat pendek Al Quran yang antum pasang di web ini.
    boleh ato tidak?
    jazakAllah.

    Wa`alaykumussalam… itu hasil up-loadtan dik… jadi ga pake HTML.

  110. assalmualaikum wr wb

    saya mencari kamus fiqih tetapi di internet kok gak ad yah ?
    tambah aza donk kamus fiqih nya di blog ini biar aq bisa downnload

    semoga tuhan membalas nya

  111. Assalamu’alaikum…,

    Wah sepertinya saya jadi paling tua ya:) Tapi ngga papa, saya justru berterimakasih adanya blog ini. Paling tidak saya dapat melihat perkembangan pendidikan yang dijalankan SMA 5 Solo melalui pemikiran-pemikiran yang disampaikan oleh adik-adik di sini.

    Terus maju!

    Salam,
    Bambang Moegono
    alumni 1990
    [tinggal di Jakarta]

    Wa`alaykumussalam warohmatullah.
    Lam kenal Pak… Wah, angkatan 90′an kelihatannya di perpus ada fotonya juga.

  112. assalamu’alaykum
    Dhek, Ana alumni MKI lulusan 2006,mau tny apa ada lulusan th 2007 & lulusan th 2008 yg ke UNDIP ya? O ya, kajian SALAFY di Semarang buka web binhambal .Jazakallah jawabannya.Tetep istiqomah ya…

    Wa`alaykumussalam warohmatullah…
    Setau ana, tidak ada mas. angkatan 2008 kebanyakan di UNS.

  113. assalamu’alaykum
    barokallahu fikum………
    akhi!!!!!!!!!
    kajiane pye tho?kog macet………
    ayo hdupkan lagi sunnah!!!!!
    ……
    bwt yg coment “nara_” itu,,
    rencananya akn dirubahy posisinya supaya ikhwan & akhwat tdk saling berpapasan lagi,,,,ALLAHU A’lam

    sgini aja dari ana,ayo cah rohis sing smangad,kog wis nglokro kabeh????
    teman2,memang kita punya amanah dari orang tua untuk menuntut ilmu di sekolah,tapi ingatlah,kewajiban kita yang tak kalah utama adalah menuntut ilmu dien……
    bukankah Rasulullah telah mensabdakan bahwa menuntut ilimu(-ilmu dien)wajib bagi umat muslim????
    ayo kita semua berlomba – lomba dalam kebaikan &KEBENARAN!!!!
    ingat,,,kita tak cukup hanya dengan “menyeimbangkan” antara dunia & akherat kita,tapi kita wajib lebih memberatkan pada amalan akherat kita!!!!!
    ingatlah akhi,,,,

    barokallahu fikum

  114. bismillah_
    afwan, kenapa jarang ada ertikel baru?

  115. bismillah_
    afwan ana cuma menasehatkan tuk ikhwan MKI, tolong diatur tempat wudlunya ( bagaimana caranya agar pas ke tempat wudlu antara yang ikhwan dan yang akhwat tidak saling bersebrangan ).
    dan kalau adzan yang sungguh-sungguh jangan asal bunyi., raihlah hikmah dalam berdakwah ya akhi_
    afwan.

  116. asalamualaikum
    mas yang tadi siang afwan banget ya mas.
    ana tidak sengaja.

    oh iya ana juga usul buwat halaman depan blog ini di kasi gambar pemnadangan aja gmn mas?
    menunjukan kebesaran ALLAH.
    cuman usul lho mas.

    laen kali kita sabung lagi ya mas….!!

    sepak bola juga!!!

    hihihiihihihihihihihihihihiih
    smoga kejadian yang tadi tak terjadi lagi.
    amin…..!!!!!

    semoga saja dakwah slafy di SMA N 5 SKA mendapat kelancaran dari ALLAH.
    AMIN…..!!!

    semoga anggota MKI yang baru lebih rajin…!!
    ^_^

  117. Assalamu’alaykum.

    Info WISMA/Kos-Kosan Salafy di UGM dan Sekitarnya.

    untuk ikhwan ada 8 wisma di sekitar UGM:
    1.Wisma MTI
    2.Wisma Darul Muslim
    3.Wisma Ukhuwah
    4.Wisma As-Sunnah
    5.Wisma Al Hijroh
    6.Wisma Rabbani
    7.Wisma Al-Kahfi
    8.Wisma Darus Shalihin.

    Khusus untuk MTI bagi yang bisa bhs Arab (minimal baca Arab Gundul) dan Santri Ma’had ilmi.
    info silahkan hubungi:
    1> Abu Muslih: 02746644862 (flexy)
    2> Sigit Hariyanto: 081392055606

    untuk sekitar UIN Kalijaga ada 1 Wisma:
    1. Wisma Imam Asy-Syafi’i.

    untuk akhwat ada 2 wisma:
    1.Wisma Raudhatul ‘ilmi (RI)
    2.Wisma Zahiroh

    CP akhwat ana lupa. silahkan hubungi CP ikhwan, insya ALLAH nanti di infokan CP akhwatnya.

    Barakallahu fiikum.

  118. Bismillah
    Assalamu’alaikum
    Akh Yoyok, barakallahu fiikum. Pa kabarnya?
    Masih inget ana, Pery yang kemaren ikutan dauroh SMA yang dari Jogja. Kok hari ke2 dauroh kemaren antum nggak kelihatan, pulang ya? Moga nggak ada apa-apa ya.
    Tetep semangat lho akh. Inget pesen Ustadz Mukhtar kemaren, mumpung masih muda, semangat ngajinya, Insya Allah.Heruasto, Hadi, dll yang kemaren ikut dauroh SMA maupun yang nggak ikut. Semoga kita ketemu lagi suatu waktu nanti, Insya Allah. Barakallahu fiikum.
    Assalamu’alaikum

  119. Salam ukhuwah dari alumni Rohis SMK 2 SURAKARTA ( STM 1 SOLO )

  120. bwat pengurus rohis n alumni 08,bsok jum’at kumpul di mushola jam8!!!!!!!!!!!!!

  121. Assalamu’alaikum
    Silakan Kungjungi :
    http://www.pustaka-albinjy.co.cc
    Semoga Bermanfaat

  122. AsSalamu’alaikum.Afwan mau tny, wisma salafy d jogja it mN?

  123. Daurah SMU SMK di Solo (24-26/06/2008)
    Dikirim oleh webmaster, Selasa 10 Juni 2008, kategori Firqoh-Firqoh
    Penulis: Redaksi Salafy.or.id
    .: :.
    Bismillah…

    Hadirilah Daurah SMU/SMK se-eks Karesidenan Surakarta

    Tema : “Masa Depan Hanya Untuk Generasi Salaf”

    Waktu : Tanggal 24 – 26 Juni 2008 / 19 – 21 Jumadil Tsani 1429

    Peserta : Umum (Pelajar SMU/SMK se eks Karesidenan Surakarta)

    Kontribusi : Gratis

    Tempat : Ma’had Daar as Salaf, Masjid Ibnu Taimiyyah,
    Jl. Ciptonegaran, Sanggrahan, Grogol, Sukoharjo, Solo (0271) 722357

    Pengajar : Al Ustadz Ayip Syafrudin, Ustadz Idral Harits, Ustadz Hanan Ba Hanan, Ustadz Fauzan, Ustadz Marwan, Ustadz Mukhtar, Ustadz Fauzi dan Ustadz Abdullah Wonogiri.

    Kontak Person : (Pendaftaran dan informasi)
    - Abu Jarir (081 377 028 117)
    - Salman (081 931691 032)
    - Muhammad Ridwan (085 642 407 454)

    Kontributor : Ahmad Zakaria haisabunayya at gmail.com

  124. Assalamu’alaikum

    Saudara2ku, saya Didit Fitriawan dari ITS Surabaya. Setelah jalan – jalan, saya baru menemukan blog antum. Insya Allah akan lebih bermanfaat bagi sesama jika kita bisa saling bertukar alamat blog untuk menjalin silaturrahmi…

    http://fitrahfitri.wordpress.com/

    itu alamat blog saya akhi. Atas perhatian antum, saya ucapkan terima kasih. Jazakallahu Kairan…

    Wa`laykumussalam warohmatullah. Ya mas, kapan2 sja.

  125. Nggih Dhek,
    kulo tenggo.
    rencang-rencang ingkang sios kuliah teng jogja ken kos teng wisma2 ikhwan2 salafy kemawon.
    insya ALLAH lingkungane sae&kajian gampil.

  126. nggih,
    sampun disampekke Danu Tho masalah niku.
    alumni-alumni salafiyuun sanese sampun kulo koordinir semampu kulo.
    angkatane njenengan wingi kulo serahke Dhek Rowy&Danu.
    tolong njenengan koordinir angkatan njenejangan.
    kagem Privasi, emailan kemawon.

    Dhek Yoyok,
    Tulung kulo dikirimi emaile Mas Rowy, Danu,Ghoni&Herwasto.
    lewat emailku kemawon.

  127. afwan “ana yang berinisial “FAuz” i2 Abdul Ghany..cz dikajian ‘ana kadang dipanggil i2.Nyuwun ngapunten kank HYDA.Insya Alloh tanggal 15an “ana maen k jogja sama akhy Danu.mangke saget dirembak wonten jogja.maturnuwun sanget mas.

  128. Bismillah
    Assalamu’alaikum
    akhi, menika wonten informasi dauroh ilmiyah kagem rencang2 SMU-SMK se-eks karesidenan surakarta, mugi manfaat.

    http://alfata18.wordpress.com/2008/06/06/dauroh-ilmiah-smu-smk-se-surakarta-3-hari-3-malam/

    jazakumullahu khairan katsiiraa wa barakallahu fiikum
    assalaamu’alaikum

    Wa`alaykumussalam warohmatullah…
    Gih, matur suwun… MKI gih sampun angsal undangan. InsyaAllah radi kathah ingkang saged dugi.

  129. Afwan,
    Akh Fauz niku sinten..??
    informasi teng Ummul quro’ insya ALLAH enten nanging mboten kathah kados info teng Univ islam madinah.
    amargi Ustadz2 niku kathah2he teng Univ islam Madinah

  130. hyda piye kabarmu?? kapan muleh? hehe…
    maen ke blog ana coy…

  131. Assalamu`alaykum Wa Rahmatulloh,…
    kagem kank Hida,,matur nuwun,sampun kepareng maringi infonipun.mbok bilih InsyAlloh mangke kalian rencang2 saged nggadahi kesempatan nderek!rencaang2 mbetahaken info ingkang jangkep.
    menawi info dateng umul kuro’ wonten boten.
    kurang jangkepipun semanten.mbok bilih mangke saged lwt sms0856420176xx.m3kulo.Jazakumulloh…

  132. ohh…lupa sebelumnya ,,,,,zayyaka ya khi enta amil ehh…???
    naltaqi fii waqti qorib insya Allah biidznillah sausafir balad fii shoif…
    ila liqo”

  133. asslamulaikum….
    Salam ukhuwah dari ane, ane insya Allah juga dari WONOGIRI..kemren iseng2 browsing blog ikhwan2 wonogiri dan ketemu antum…salam ukhuwah,,,
    “Salam dari KAIRO yang berada pada puncak musim panas”

    wassalam……

    Wa`alaykumussalam warohmatullah…
    Ya Mas. Semoga mendapat ilmu yang bermanfaat dengan jauh-jauh belajar ke Mesir.

  134. Assalamu’alaykum
    Dhek,
    pripun kabare njenengan, rencang2& Pak Prapto..??
    salam kagem Pak Prapto nggih,

    Dhek,
    tulung diinfoke kaleh rencang2 ingkang kelas XII/sanese.
    liburan semester mangke insya ALLAH enten dauroh KAMI(Kajian Aqidah dan Manhaj Islam) teng Jgogja(sekitar UGM), sekitar 6 Hari.
    nek dianugrahi kelonggaran wedal podo tumut kemawon. terutama ingkang ditompo UM UGM.

    O nggih,
    dinfoke yoan dumateng Rowy&kelas XII sanese,
    masalah pendaftaran kuiah teng Saudi, rencang2 Jogja gadah infone.
    nek ajeng daftar, bareng2 kaleh rencang2 Jogja kemawon.
    Nangeng sakniki rodo angel, soale duta besar Indonesia kagem Saudi tiyang IM & pelajar salafy dipersulit.
    tahun niki mawon salafyuun ingkang saged ditampi namung 2 org.

    abu_ukasya@yahoo.co.id

  135. masya ALLAH…blog kalian makin cantik ajah dek..semoga kalian makin smangat pula dalam dakwah…salam ya buat temen2 MKI dari ana…oya…temen2 yang dah kelas 3 mo lulus rencana mo ngelanjutin kemana????kalo bolh nyaranin…mending masuk ma’had aja…ato coba murosalah ke univ. islam madinan atau ummul quro, di makkah….semoga kalian diberkahi ALLAh…

    maen2 ke blog ana yach..

    Yang MKI kelas 3 kebanyakan ke UGM. Yang ke Ma`had sebenarnya sudah ada rencana. Tapi Allahu`alam jadi atau tidak… Ana sering berkunjung ke blog antum Mas..

  136. assalamu’alaikum…
    alhamdulillah…
    betapa senangnya bs b’kunjung kBlog MKI5SKA t’cinta lg…
    setelah sekian lama “males” bwt buka…
    mungkin karena “ada setan” yg selalu NGGLENDOTI,,(istilahnya spt itu),
    smoga semua akhwat dan ikhwan dMKI selalu b’semangat dlm menuntut ilmu…
    tak bosan jg bwt b’kunjung d “MARKAS BESAR” Qta…
    (bkn cuma bwt nongkrong)
    hmmm…
    Wassalam..

  137. Assalamualaikum….Salam kenal aja dech buat smua! Kunjungi situs buletin pelajar Indonesia, http://www.sahabat.co.nr

  138. asalamualaikum
    em………….. bingung mau nulis apa?
    yaudah gak jadi nulis deh.
    asalamualaikum

    Wa`alaykumussalam warohmatullah.
    Ya. Kapan2 saja mampir lagi…

  139. Assalamu`alaykum Wa Rahmatulloh,…
    ahlan..
    1.’Ana mohon maaf m dix Yoyo2,,gra2 ‘ana, Ente jadi
    (…)’Afwan jidan!tp,gk kapok khan??
    2. Buat temen2 Ikhwan,teteb smangat (khusus cls XII)masih ada ujian prktik n SPMB,”kalau ikut”??
    3. PENGUMUMAN
    hari/tanggal :Sabat,10 Mei08
    waktu : pukul 07-Puas
    tempat : cokro,klaten,jateng
    acara : Tadhabur’alam
    @Rp ikhlas,n_n,
    peserta : (khususon cls XII)klau kls X/XI boleh aj
    boloz,tapi tanggung ndiri!!!Na’am..
    4.Akhy..HAmba Alloh i2(Akhy Abdulloh) sapa?wah
    jangan aneh2 dulu..Baru rembukan!!

  140. Assalamu’alaykum

    wah dhek,
    kok wis podo ngomong2 nikah.
    sinau dhisik wae akhy….
    sing tuwo mawon teseh podo adem ayem mawon.
    Afwan yo Dhek.
    Ha3X….

    Wa`alaykumussalam warohmatullah.

    Afwan mas. niki bar liburan jadinya jarang ngedit.

    Wah.. Gih mas leres. Belajar dulu.
    Kalau sudah siap lebih cepat lebih baik kan mas.

    Afwan, tidak dibahas disini saja.He3.. Ndak kurang baik.

  141. assalamu’alaykum……….
    buat para pengurus rohis,keep spirit!!!!!!!!!
    ayo cah,tinggal beberapa minggu lagi ‘n qta lepaskan beratnya tanggung jawab sebagai pengurus pd adek2!!!!^_^
    yang kelas X,kog nglokro??????makin hari makin dikit,pye kie????
    lagi….,,,,kajiannya kog sering kosong?gmn tho?
    dah wes,itu aza,tetep jaga hati kalian………
    akh ghoni,jadi nikah kapan?he3
    barakallahu fikum

  142. Assalamualaykum.
    afwan, kalau bisa tampilan blog ada indeks artikelnya (agar mudah mencari artikel yang lalu).
    tapi ana salut dengan apa yang sudah ada sekarang.
    jazakallahu khoiran_

    Wa`alaykumussalam Warohmatullah…
    Amin, alhamdulillah. Ya akh, InsyaAllah ana tampilkan lagi.
    Barokallahu fika.

  143. mas yoyok, mas herwasto, dan mas dhani. kapan (#####) mas?

    Afwan, komentar antum tak tutup akh..

  144. Asalamualaikum .
    ini ana cuman mau menyampaikan sedikit dari apa yang ana ingin sampaikan.
    yang pertama, mas-mase yang sekarang kelas 2 kok g pernah kelihatan dimana? apa ada urusan yang lebih penting tooo?
    pingin spt dulu lagi, rame-rame ngaji lagi! semangat mudanya dimana mas?
    yang kedua, buat teman-teman mki kelas 1, jgn suka absen kalo ada kegiatan.kalo bisa istikomah. oh iya akhi galih kok lama g kelihatan?
    kalok bisa, buat anggota MKi jgn mudah hilang semangat dong. mumpung masih muda. gunakan sebaik mungkin untuk ibadah dan kegiatan yang bermanfaat.
    yang terakhir ayo SEPAK BOLA. bola nya udah ada 5 di perpus tu! di manfaatkan. jgn sampai ngubadir.
    asalamualaikum

  145. untuk adhik2 MKI,
    insya ALLAH kami (alumni MKI SMAN5 SKA AsSalafy)
    siap membantu membantu bila ada sesuatu hal yang butuh bantuan dan bila kami mampu.

    semoga ALLAH memudahkan urusan kami&memberi kelonggaran pada kami.

    karena ana jarang maen ke SMA maka dapat kirim email ke ana
    utk ikhwan: abu_ukasya@yahoo.co.id
    utk akhwat: ummu_khumayro@yahoo.co.id

    barakallahu fikum.

  146. Assalamu’alaykum

    Wahai Adhik2ku -yang semoga ALLAH selalu menjaga kalian-
    ana nasehatkan kalian untuk bertaqwa kepada ALLAH,
    selalu berdoa kpd ALLAH agar ALLAH memberi keistiqomahan kepada qta utk selalu berada diatas Islam wa Sunnah.
    sungguh nikmat yang sangt besar kpd orang2 yang diberi dua nikmat, yaitu nikmat Islam dan Sunnah.
    untuk akh Anto,
    insya ALLAH forum alumni punya data tentang alumni2 MKI. jadi mungkin dpt dilacak.
    ohya, untuk semua alumni angkatan brapapun…!!!!
    tiap tanggal 5 Syawal(kalender pemerintah) ada reuni alumni MKI SMAN5.
    mohon jadi perhatian dan di infokan kpd teman2 yg lain.

    salam buat adhik2 MKI,
    blajar yang sungguih2…!!!
    kalo ad waktu insya ALLAH akn maen k SMA.

    buat yg kmarin ikut UM UGM.
    ana tunggu kehadiran kalian di JOgja.
    insya ALLAH dakwah ahlussunnah banyak berkembang di Jjogja.

    barokallahu fikum

  147. Assalamu`alaykum Wa Rahmatulloh,…
    BUAT TEMEN2 MKI…’ana dapat amanah salam dari akhy kank Khoirul(Hyda)…
    n teteb smangat n Istiqomah kpd manhaj Salaf..
    buat dik yoyo,,sbnre kost ente mana???ad amanah yang IsyAlloh ‘ana sampaikan k ente.
    dik dhany spirit!!
    2 ikhwan2 kpn tadzabur ‘alam?
    dah dulu…

    Wa`alaykumussalam warohmatullah wabarokatuh.

    Wah.. Akhi iki gawe nyenengke wae. Alhamdulillah, antum kalau dekat ana rasane nyaman. Moga tanda baik. Em ya. Akh Hyda udah ana sms. Terus kost ana itu di belakang sriwedari. Yang deretan toko buku itu sebelah barat. tepate toko komputer. gang selatan jalan paling barat masuk kira2 100 m. pas timur jalan pertigaan besar pertama. Kalau belum ketemu, tanya rumah kontrakan yang mau dibangun SD Ibnul Qoyyim. (Atau tanya rumah yang dulu terkenal serem olh masyarakat situ).

    Ana juga mau ngaji. InsyaAllah dengan ikhwan2 SMA1.
    Tadabur alamnya semoga bisa bareng2 ikhwan SMA1.

    BAROKALLAHU FIKA.

  148. untuk ukhti ditra, afwan. baru sempat browsing lagi. Insyaalloh ana kirim email ke ukhti saja untuk lebih detailnya. Assalamu’alikum.

  149. Assalamu`alaykum Wa Rahmatulloh,
    Ana Nasihatkan kepada diri ana dan kepada seluruh saudaraku.
    Untuk senantiasa Ikhlas dalam ber`amal dan Istiqomah di atasnya.
    Ana Lihat Akhir-Akhir Ini Kajianya agak kendor,Kenapa ya?…
    Kepada Temen2 Nilai Mid jangan sampai kebakaran ya.Terus semangat dalam menuntut `ilmu !!
    Semoga Allah Azza wa Jalla senantiasa menyibukkan diri kita pada kebaikan.
    Barokallahu Fiikum

  150. bwt anak – anak rohis…….
    jgn ampe futur menegakkan sunnah Rasulillah…….
    jalin terus ukhuwwah dengan temen2 salafi…
    dan juga,dekat2lah dengan para ustad,seperti nasehat imam syafi’i………..
    “Wahai saudaraku,kalian tdk akan pernah mendapatkan ilmu kecuali dengan 6 perkara:
    1.kecerdasan
    2.Rakus dalam tholabul ‘ilm
    3.bersungguh2
    4.harta
    5.Berdekat2 dgn ustad
    6.waktu yg panjang”
    …….o ya,sekarang lagi mid semester,buat semuanya,baik para anggota rohis ato siswa smaliska non-rohis,ayo semangat belajar!ini juga merupakan amanah dari orangtua….
    jangan sia2kan amanah itu……….
    dan juga amanah2 yang lainnya…..
    karena slah satu tanda dekatnya hari kiamat ialah orang2 melalaikan amanatnya….
    “ma’at taufik”

  151. Assalamu’alaikum. Kaifa halk? Afwan, ada yang tahu keberadaan Al Akh Dedy Prastyawan, alumni SMAN 5 SKA thn ’95, dulu dia ketua Rohisnya (95). Terus Mas Rokhim ketua Rohis ’94, ada yang tahu dia di mana skrg? Minta tolong kepada ikhwah yang tahu, ana dikabari ya. Email ana: antosalafy@gmail.com. Jazakallahu khairan

  152. assalamu’alaikum..
    subhanalloh ternyata dakwah salaf dah sampai di sma sma ya. Allohuyubarik fiikum.. salam kenal dari ana abu abdirrohman albayaty teman akh amir unpad jatinangor.

    http://www.wahonot.wordpress.com

    wassalamu’alaikum..

    Wa`alaykumussalam warohmatullah.
    Salam kenal dari kami Rohis SMA 5 Surakarta. dan ana sendiri, Yoyok sekarang masih siswa SMA 5 Solo.

  153. UTk akhwt smaliska:”ini email ana >>>
    ditra_18@yahoo.com.
    Tafadhol kL mw adD d YM/e budDy.Nti insya4w1 ana ksh nO hp lwt situ.Kpn akhwt smaliska k smansa?Sdh lama?”

  154. wa’alaikumussalam warohmatulloh wabarokatuh.
    Alhamdulillah, beberapa waktu lalu, akhwat sma5 sudah ziaroh ke smansa solo. Ingin ke sana lagi, tapi Qodarullah blm bisa cari waktu yang tepat . Untuk ukhti masyitoh@smansa, kalau boleh, ana mau minta alamat emailnya atw no hape sekalian. Insyaalloh, kita share lebih banyak tentang dakwah salafy di smansa n smaliska. Anti saja yang putuskan, ahsannya dg cara seperti apa ana bisa tau email atw no anti? Jazakillah khoiir, wa barokallohu fiik.

  155. Assalamu’alaikum. AlhamduliLlah ‘ala kulli haal atas perkembangan yang terjadi di MKI SMA 5. Semoga da’wah ahlussunnah wal jama’ah terus berkibar dan tak pernah punah. Teruslah berjuang saudaraku! ALLAHU MA’ANA. Jangan sampai ada yang merusak pemahaman ahlussunnah wal jama’ah dengan pemahaman hizbiyyah atau yang serupa dengannya. Ana mau tanya tempat SMA 5 di mana? Ada yang bisa ana hubungi tidak? Kalau bisa diselenggarakan forum ukhuwah islamiyyah dengan rohis atau sekolah lain. Ana uhibbukum fiLlah. Wassalamu’alaikum.

    Wa`alaykumussalam warohmatullah.
    Jazakallah mas. Alamatnya Jln Letjend Sutoyo no 18 Surakarta. Jalan arah ke mojo songo itu. Alhadulillah, usulannya sudah kami usahakan.

  156. assalamu’alaikum
    semoga tetap istiqomah…
    salam buat Salafiyun di SMA 5, dan SMA lain yo…ana dah lama ga pulang ke solo…semoga adik2 tetap istiqomah…
    JAGA KEIKHLASAN DALAM BERDAKWAH!!!

  157. Assalamu’alaikum.Alhamdulillahir0bbil ‘alamin.Mki sma 5 sdh salafy.Mulai kpn?Ana almn sman 1 ska th 2007.Th 2006 ana bkunjg k sna msh Pks&amir0h pd saat it mengeluh pd ana tTg sulitny kadErisasi mki.Yg salafy mki ikh1/akhwat?Sman1 ska alhamdulillah sdh salafy baik akhwat maupun ikhwanny.Mgkn kpn2 bs kajian bsm.
    Ikhwah fillah hrP ht2 dlm b’interaksi d blog ini.T’uTm akhwt “jgnlh kamu tUnduk dlm bBcra”.Jaga harga dirimu agar tetap tinggi wahai ukhti. . .
    Utk mki sman 5,t’akhr ana k sna ad gmbr2 makhluk hdp d mading.Kl bs pbnyk mukena.
    P’erat ukhuwah dg sma 6 & 2 ska(&SMAN 1 ska tentuny) agar dakwah salaf d sna te2p bkibar.

    Wa`alaykumussalam warohmatullah.
    Alhamdulillah… Ya alhamdulillah teman-teman rohis di SMA 1,2,5,6 setau ana ada kajian ahlussunnah. Ana sering bertemu aktifis ikhwan di Rohis SMA2 tersebut.
    SMA 1 paling banyak kajiannya. alhamdulillah.
    SMA 2 = Kajian Kitab Tauhid hari Jumat (Ustadz ana lupa namanya, dari ma`had Imam Bukhory)
    SMA 5 = Bisa anda baca di sini
    SMA 6 = Kajian Kitab Tauhid hari Senin (Ustadz yang diusulkan oleh Ust. Sukadi,Lc, ana lupa namanya)

    Barokallahu fik. Untuk kerjasama, baru kecil2an. Semoga bisa berkembang.

  158. dik ana bisa minta tolong minta Email2 Temen2 MKI atau alumni!!
    gmn?klw ad kirim di Email Ana aj..Jazzakumllh….

  159. ‘Afwan komentar kemaren kebanyakan…but,gp2 khan buat kebaikan smua,InsyaAlloh…
    besok 2,jd ada kajian khan??Smangat kerjanya…
    But,jangan keseeeringan keluar plajaran!!jangan sampai ketinggalan pelajarannya jg.
    masukan buat ketua Osis Ente jg…jangan capek2!!
    untuk adek2 m temen2 urusin Smangat Berdakwak seperti para Salafusholih qt…babat Syirik..Tumbangkan Bit’ah.Barokallhu fikm…
    oy..komentarnya kemaren temen2 jh minta balazannya….

    Ya mas.. Ini mantan mki dan calon mantan murid SMA 5 yang mantannya bukan calon ketua OSIS SMA 5 ya? he..he. Tidak usah bingung. Akh Abdul Ghoni, jazakallah atas semuane. Nek antum dekat dg kita rasanya membuat sejuk, menyenangkan. eh tidak bercanda, paling tidak itu yang ana rasakan.

  160. kenapa tidak ada soal untuk olimpiade bhs arab????????he3………..

    He…
    Kenapa ya? yakke klau soale berbhs arab itu ada akh.

  161. Assalamu’alaikum…..
    Kami ber3….akhi2 yang InsyaAlloh Sholeh2 n Cakep…hee,sangat senang dengan perkembangan temen2 MKI SMALISKA…;/
    kelas XI kok jarang yang datang ke Istana Mushola Al-Ikhlas??pa,dah sibuk ma Dunia nya???
    peerpuse di urusi ya! kapan resik resik tempat wudhu?aja sibuk kajian, kebersihan mencermminkan akhlak some1 muslim.
    DUkung prorgm Sholat Jamaah…UNTUK SEMUUUA warga muslim yang masih mengaku MUSLIM..
    Ingatlah dan Renungkanlah Ikhwatifillah,,Ana heran kepada Manusia, BaGaimana mereka bisa MeNikmati Al-Qur’an wa Sunnah???SEdangkan mereka FAham saja TIDAK!!!!!!!!
    tambahan ya dik, musolah banjir lho,bilang ma PAk SUMARGONO(vMr.GON)
    q genti ya!! kapan rihlah ke lawu?bar ujian ya ben kelas 3 soh melu, awas nek ra di jak ,Lawu mbledos lho…hehehe bcanda,
    AFWAN Jiddan …NI,TEmen2 YANG Duuuh..(SGK )banget…
    DiAkhirat Mencita-citakan JAnnahtul Firdauz
    DiDunia Istri Sholehah…Heeee….
    cukup ya!assalamualaikum warohmatullahiwabarokatuh

    Wa`alaykumussalam warohmatullah.

    Ya ni mas… he..he. iki sopo ya? untuk bersih2nya sebenere wis rencana. Tunggu tanggal maine wae. He..he. Wh yang terakhir aku juga pingin. Intinya di dunia baik dan di akhirat baik. Kan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah rahimahullah (seingat ana) mengatakn tidk akan mendapat nikmatnya syurga sebelum mendpat syurga di dunia (intinya). Yaitu keimanan yang indah dan nikmat ini. Barokallahu fik akh. Semoga cepet nikah. eh kliru, semoga kita semua mendapat petunjuk Allah Ta`la untuk menempuh hidup ini di jalan yang lurus. Afwan atas kekurangan kepengurusn ana dan teman2.

  162. assalaamu’alaikum
    akh gimana kalo MKI SMA 5 Ska n MKI SMA 1 GML ngadain kegiatan bareng kayak kajian, seminar, rihlah ato apalah….
    trutama kegiatan akhwat2 SMA 5 dg SMANIG… coz adik2 akhwat SMANIG sebagian besar masih Hizby IM & takfiry…. agar bisa dinasehati adik2 akhwat SMA 5…
    antum hub aja anak MKI SMANIG

    Wa`alaykumussalam warohmatullah…
    Ana sudah bicarakan ini dengan teman-teman sebenarnya. Mungkin jarak juga yang menghambat. Semoga Allah Ta`ala mempermudanya.

  163. Assaamualikum…..
    ikhwah kita tuker link yu nanti rohis antu ane taro di link rohis kami…

    Wa`alaykumussalam.

    Ya. InsyaAllah…

  164. Assalamualaikum… salam knal juga yah,, gmna dakwahnya lancar ga,,, met berjuang ja deh

    Wa`alaykumusslam..

    InsyaAllah… Semoga teman-teman disana juga semangat menuntut ilmu sebelum berda`wah.

  165. Assalamu’alaikum.
    Salam kenal kembali. Tapi aku dudu alumni SMALISKA-nya lho, tapi “SMALISKA”-siang. Pegri, apa sekarang masih ikut SMA 5? Cuman ana dulu kalo “ngaji” sama temen2 dr SMA 5 di mushala atau ikut FOSKI SKA, apa skrg juga masih ada? Duh…jadi buka luka lama. Allahumma.

  166. Assalamu`alaykum wa rahmatullah.
    Salam kenal buat Mas Anto.

    Bukan, Ana bukan pengurus MKI yang paling sregep mas.
    Ngomong2,Mas Anto sudah berkeluarga blum?…

    JAWAB:
    Anta bkunjung sja ke weblog mas Anto.. ngomong2 nama anta muwahhid apa yg muwwahid? Barakallahufik..

  167. Assalamu’alaikum. Piye kabare dik?
    Iku muwahhid sopo yo jenenge? Ono blog ora deweke?
    Barakallahu fiik

    salam kenal,

    Abu Maulid

    ——–

    Wa’alaykumussalam.
    afwan mas. enake mas apa Pak ya..? ini ana nulisny cma pke HP,jadi hasile semrawut. Muwahhid tdk ada blognya. dia tman ana,pengurus MKI yg paling sregep. jazakallah sdh mampir.

    Oya,teman2.. Pak Anto ini alumni SMALISKA juga. angkatan ’93 kalau tdk salah.
    Nanti kalau kita udh dwasa,udh jauh2 jgn lupakn ana ya.he..he. mksdnya ya jgn lupa dg adik2 MKI next generation.

  168. assalamu’alaikum
    dek kalo paz liburan kajian ust amin masih berjalan?

    Jwb :
    Libur Mas…

  169. Amat sulit keadaan seseorang di sisi Rabbnya ketika ia menyeru pada kebaikan namun ia lalai pada apa yang ia katakan

  170. Keselamatan,rahmat dan barakah ALLAH semoga tercurah kepadamu.
    Ana ijin mungkin tdk bisa datang dalam pnyembelihan di sekolah. Pesan, sebagian alumni tolong diundang. bagi yg mjd pengurus MKI,“Jangan bangga dg MKI”. Ini hnyalah sebagai wadah da’wah kita di SMA5. Jadi bgaimana di lingkungan rumah?bhkan keluarga juga harus mjd prioritas utama.

  171. assalamu’alaikum
    af1 dek kayae mz bsk jum’at ga bs ksana,Insya Allah sabtu ksana… syukron
    wassalamu’alaikum

  172. moga MKI Sma 5 ska tambah maju aja yaaa

    InsyaAllah Subhanahu wata`ala.

  173. oya dek yoyok tolong link yang tertulis “tantang MKI” cepet di ubah y??nanti ndak ada yang salah paham…….

    Sik mas… belum ada waktu luang. Jazakallah.

  174. Assalamu’alaikum
    wah dah lama ga’ ngisi nih??
    oya dek yo2k, mz mau pinjem tafsir Ibnu Katsir yang jilid 3 n 4, da ga?klo ga da yang bawa siapa?klo ada yg 2 skalian….
    trz rencana bwt idul adha da acara pa ja???
    alumni boleh dateng ga????yo itung2 mbantu2 n mbantu ngabisin yang da??he3…..
    trz bwt smuane te2p smangat…….

    Wa`alaikumussalam warohmatullah
    Keihatannya ada. Besok Jumat kajian Pak Amin datang ya Maz?

  175. assalamualaikum…
    alhamdulillah MKI dah pnya blog.jdi tambah bangga neh jdi anak MKI Smaliska.poko’e bwt anak2 MKI keep istiqomah ja!tkhusus bwt akhwtnya,inget teyuz..JAGALAH SUARAMU! “SEMANGAT!Chaiyoo…ALLAHU AKBAR!”
    sbnrnya ana dah be2rapaX buka blog ni, tpi bru kli ni niat ngirim komentar.
    eh..ngomong2 siapa sih yg pnya nick sin_?ana jdi pnasaran,koq kyknya bntrok teyuz ma akhi
    Yo2k?

    Wa`alaikumsalam warohmatullah
    Sesungguhnya Agama adalah Nasehat. Sesama saudara seiman bukankah indah jika saling mengingatkan dalam kebaikan dan kesabaran? Perkuat berisan …! Musuh -musuh selalu mencari celah dari kelalaian kita.

  176. Assalamu’alaikum adek2 semua …
    Alhamdulillah bisa gabung, ya ana juga mo ngucapin ja semoga kepengurusan Dek Yoyok bisa membawa MKI jadi lebih baik, kalo’ da apa2 kirim email aja ke basayev88@yahoo.com, insya allah ana balas, soalnya ana mungkin susuah cari waktu luang untuk ” menengok” adik2, kalo’ lewat email kapanpun & dimanapun insya allah tetep bisa komunikasi, mungkin ana cuman bisa nyumbang saran & doa aja, insya allah

  177. bru buka blog lgsg ana komentar byk afwan sblumnya
    tetep istiqomah and smga adanya blog ini brmnfaat bagi smuanya

  178. Assalamu`alaikum.
    Buat semua anak2 RohIs yang lagi pusing2e mikirke UJIAN,Kalo bisa ada skala Prioritas dulu buat ngejar Prestasi jangan sampe` aktivitas kita berda`wah ni mjd`kendala`pada Prestasi antum.Tapi InsyaAllah justru hal ini yg bs bwat kt semangat tuk menuntut `ilmu.Disamping itu buat smuanya(khususnya yang nyaranin ni)DITINGKATKAN TRUS `ILMU DIENnya !!

  179. hmm….IYISANSLAR!!!!!SEMANGAT!!!(^_^)CHAIYO semua!!!!

  180. ass.wr.wb
    q mw tny ursan kurbannya dah slesai blm?alhamdulillah blog ini bisa jadib smga brmnfaat JAGA UKHUWAH ISLAMIYAH!!!!!!
    TETAP ISTIQOMAH!!!!!!!!!!!!

  181. Ass. salam buat semua teman-teman MKI, jaga selalu semangat dan kekompakan kalian.wass
    alumni ’07

  182. ko byk salam blm di jawab….ya dah
    Waalaikumsalam wa raohmatullahi wa barokatuh

    Wa`alaikumsalam wr wb
    Afwan…Karena kami tidak setiap hari on mas. Terimakasih anta sudah bersedia datang di Diklat MKI 2007/2008

    .

  183. assalamualaikum wr.wb.
    alhamdulillah MKI sudah punya blog dan diharapkan blog ini dapat menjadi sarana da’wah dan pengikat ukhuwah di antara kaum muslimin.

    galih_skyline@yahoo.com

    Wa`alaikumsalam wr wb..
    InsyaAllah. Dengan kerja keras dan kesungguhan bersama semoga hal ini dapat tercapai. Akhi Galih tidak ikut diklat kenapa? Ana dengar anta sakit.Semoga lekas sembuh

  184. Assalamu`alaikum.
    Ana cuman mo nyampein bwat Ikhwan Kelas XI kok
    jadi jarang kelihatan batang hidungnya ni di musholla uda pada `Futur`(Malez) ya?…
    Insya Allah uda banyak di respons ma angota Ikhwan yang kelas X lho!!
    Memang sangat sulit Istiqomah berjalan di jalan Allah.namun,Insya Allah kalo memang antum Ikhlas semoga Allah Ta`ala mempermudah kita tuk senantiasa menjadikan bermanfaat bagi tiap detik yang kita lalui.Syukron

  185. Assalamu’alaikum wr.wb
    kalo sama dengan yang lain itu gak seru !!! jadi komentar dari ana ya simpel aja, pembuatan blog ini sudah, merupakan hal yang sangat maju di MKI sendiri, jadi ana ucapkan selamat untuk smua pengurus MKI (AKHWAT N IKHWAN) SEMANGAT, jangan lupa belajar nya !!

    Wa`alaikumsalam wr wb
    Terimakasih atas sarannya akhi Fasya… InsyaAllah swt untuk kedepan kita akan tingkatkan tampilan dari blog ini.

  186. askum
    alhamdulillah aku bisa buka blok ini

    pesen buat yg g pernah dtg rapat dateng donk!
    terutama buat yg akhwat!

    buat “S” yang gak pernah dtg rapat…. dateng dunk!!!!

    syukron

    Wa`alaikumsalam wr wb

    Afwan, ukhti Fury…. Jika memberi komentar beri nama yang jelas. Syukron

    Wassalamu`alaikum wr wb

  187. assalamu’alaikum Wr.Wb
    Alhamdulilah akhirnya setelah beberapa minggu menunggu u/ membuka blog ini. akhirnya baru terlaksana. sory lho yok…..

    ana cuma m pesen boeat nax Rohiz khususe yang Akhwat, sory ya g’ pernah kumpul and bantu2.. boat MKI berjuang ya !!!!!!

    SELAMAT ATAZ KELUARNYA BLOG INI !

    Wa`alaikumsalam wr wb

  188. ass. ana cuma mau pesen buat anggota mki sma5 ska spy lebih giat dalam beribadah dan berorganisasi krn sesungguhnya apa yang antum lakukan adalah suatu hal yang mulia,niscaya ALLAH akan membalas jasa antum (surat muhammad :7).
    wass

    Wa`alaikumsalam wr wb

    Jazakallah Akh…… Tetap semangat dan afwan jika ana sering memberi kritikan. Ana bermaksud untuk membangun mental dan kesadaran mandiri. Tapi afwan jika itu keterlaluan…

  189. Lebih baik bersederhana dalam sunnah saw daripadi bersungguh sungguh dalam bid’ah… Rasulullah saw adalah sebaik baik teladan bagi kita.

  190. Sederhana Aja HIdup MUlia Mati Syahid,but it is not easy!!make this dream come true,ya akhi wa ukhti…
    Allahuakbar!!!

  191. Tetap semangat………!!!!
    Teman-teman semua, tetap istiqamah di jalanNya!

  192. assalamu’alaikum
    salam kenal dari ana…alumni Rohis SMAN 1 Gemolong buat anak MKI SMA 5…
    tetap semnagat dalam dakwah Sunnah…
    kalo bisa sering kerjasama atau menjalin hubungan silaturahmi dengan adek2 Rohis SMA 1 Gemolong…
    sampaikan salam ana buat mas Hyda UGM…
    barokallahu fiikum

    tetap semangat yach…

    http://salafiyunpad.wordpress.com

  193. assalamu’alaikum wr wb
    alhamdulillah….akhirnya ada BLOGnya juga.
    tapi koq yang kasi comment cuman anak ROIS ya..?
    hehehe…o iya add gw di roempoet_laoet@yahoo.co.id ya….
    wassalamu’alaikum wr wb

  194. assalamu’alaikum
    Punten….
    selamat yow bwt terbentuknya blog ini….semoga bermanfaat untuk kita dalam berjuang menegakkan agama ALLAH…
    bwt akhwat di NisAa’ jo do so’im,g’sah so’im pun….qt sebenere dah im githuw(heheheeeee…)bwt mki yg skrg diketuai akhi ^yoyok^ tetuwep kompak,solid n’ istiqomah…bwt alumni jangan pernah bosen bwt membimbing dan memberi semangat bwt kami semua yach…semoga kita terus dalam naungan ALLAH SWT…..HoRas!!hidup MKI smaliska!!!!!!yuuuk….

  195. Assalamu’alaikum…wahai para pnghuni al_ikhlas!!in the first,tgakkan tauhid!tyuz,jgn lupa 2k sll bdiri d jalan assalafusshalih ya!yg t’akhir,tmbh sukses bwt mki baik dunia ato akhiratnya….,ana rindu kalian…o_ya,add me in dhan_ker.muslim4ever@yahoo.co.id wassalamu’alaikum wr.wb.

  196. Assalamu`alaikum,
    Alhamdulillah smoga blog ini dapat bermanfaat Dunia + Akhiratttt!!! Insya Allahu Ta`ala
    Ana Salah satu ikhwan penghuni musholla “Al-Ikhlas” ,Klo mau ta`aruf aj di email ana muslim_muwwahid@yahoo.com .
    TINGKATKAN UKHUWAH !!
    “Tegakkan TAUHID,Tumbangkan SYIRIK. Allahu Akbar!!”

  197. Assalamu’alaikum
    Terus tingkatkan & tetap jaga semangatnya.

    Wa`alaikumsalam wr wb…

    Ayo semangat…..Organisasi MKI dalam masa perbaikan. Mohon do`a dan partisipasinya. Juga teman-teman MKI jangan banyak remidi…

  198. Alhamdulillah, first time buka blog ini.
    smg bermanfaat!

  199. alhamdulillah…mki smaliska akhirnya “go public”….
    (^_^) tetep istiqomah…jaga ukhuwah…
    BANGGA BANGET JD ANAK MKI SMALISKA!!!!!!!!!!

    Teman-teman MKI ditingkatkan `ilmunya…. Dengan teknologi kalau bisa ya jangan terlalu ketinggalan gitu.
    Afwan jika blognya masih terlalu sederhana. ikhwah kelas XI ayo semangat… Jangan lupa Insya Allah tanggal 24-25 Nov 2007 ada diklat.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: